Rakor Bersama Ormas Islam, Kanwil Kemenag Bengkulu Hasilkan Empat Kesepakatan

Rakor Bersama Ormas Islam, Kanwil Kemenag Bengkulu Hasilkan Empat Kesepakatan

Bengkulu (Inmas)- Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Bengkulu menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama ormas islam dan Lembaga Keagamaan yang ada di Provinsi Bengkulu. Rakor sehari tersebut menghasilkan empat kesepakatan.

    "Mengawali tahun 2020 ini kami telah melakukan rakor bersama Ormas Islam dan Lembaga Keagamaan, ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran khususnya agama Islam di Provinsi Bengkulu," kata Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Drs.H.Bustasar MS,M.Pd melalui Kepala Bidang Penerangan Agama Islam Zakat dan Wakaf, Drs.HM.Sholeh,M.Pd, Selasa (10/2).



    Menurut M.Sholeh dalam rakor yang dihadiri juga oleh perwakilan dari lembaga keagamaan di Provinsi Bengkulu seperti Baznas, BWI, IKMI, NU, Muhammadiyah dan IPHI menghasilkan kesepakatan sebagai berikut:

    Pertama, Pelaksanaan kegiatan keagamaan seperti peringatahn hari-hari besar Islam,  harus disusun kisi-kisi materi yang akan disampaikan berdasarkan visi pembangunan Provinsi Bengkulu,  pencerahan yang akan dilaksanakan sesuai kompetensi penceramah

    Kedua, akan dilaksanakan Dakwah Media secara bersama-sama sesuai kompetensi organisasi selama Bulan Suci Ramadhan dan bulan-bulan lainnya yang hasilnya dapat dilihat dan didengar oleh masyarakat hingga kepedesaan.

    Ketiga, akan mendirikan rumah muallaf dalam rangka membina umat muslim yang baru muallaf agar konsisten dalam melaksanakan ajaranNya.

    Terakhir menjaga kondusivitas suasana kebersamaan umat bergama dan menghindari konflik intern umat beragama.

    "Mudah-mudahan hasil kesepakatan ini dapat dilaksanakan dengan baik, sehingga harapan untuk mewujudkan masyarakat yang taat beragama serta sejahtera lahir batin dapat terwujud," ujarnya.

    

Bagikan :