Siswa Kelas 2 MIN 5 Bengkulu Tengah Praktek Mengukur Panjang Benda

Siswa Kelas 2 MIN 5 Bengkulu Tengah Praktek Mengukur Panjang Benda

Bengkulu Tengah (Inmas) - Untuk mengajarkan kepada anak tentang pengukuran benda tidak  baku kita  bisa menggunakan benda di sekitar kita, bahkan juga bagian tubuh kita sendiri.Seperti halnya yang di lakukan oleh siswa - siswi kelas 2 MIN  5 BengkuluTengah melakukan pengukuran panjang benda benda yang terdapat di dalam kelas

Nensi Hartini, S.Pd.SD selaku wali kelas 2 menjelaskan belajar matematika itu lebih efektif jika dimulai dengan pengalaman langsung seperti belajar sambil bermain. Sehingga peserta didik mendapatkan pembelajaran yang tidak akan pernah di lupakan sepanjang hayatnya.

"Banyak sekali manfaat pembelajaran yang didapat antaranya mengenal alat ukur baku / tidak baku, menghitung secara urut, menulis lambang bilangan hasil dari pengukuran, membandingkan beberapa benda berdasarkan hasil pengukuran masing- masing. Sehingga melatih konsentrasi dan motorik anak- anak" Ujarnya.

Peserta didik kelas 2 tampak antusias dalam kegiatan belajar mengajar, seluruh siswa berkesempatan  untuk memperaktikan secara langsung kegiatan belajar hari ini. (emi)

Bagikan :