Ajamalus: Jadikan Masjid Sebagai Pusat Pembinaan Umat

Ajamalus: Jadikan Masjid Sebagai Pusat Pembinaan Umat

Mukomuko  (Informasi dan Humas) .  Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko  Drs. H. Ajamalus, MH  mengharapkan agar masjid dijadikan pusat pembinaan umat dalam meningkatkan pengetahuan agama masyarakat melalui pengajian dan kegiatan keagamaan lainnya, seperti pengajian Majelis Taklim, Taman pendidikan Al Qur’an (TPQ), Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA), dan kegiatan pengajian  Peringatan Hari Besar Islam.

 ‘’Sehingga fungsi masjid sebagai tempat ibadah dan pusat pembinaan umat dapat dirasakan oleh masyarakat umat Islam. Memakmurkan masjid merupakan tanggung jawab kita bersama dan beribadah serta menuntut ilmu agama dimasjid merupakan hal yang sangat afdhal dalam syari’at Islam,’’ kata Ajamalus ketika melakukan kunjungan safari Magrib di Masjid Taqwa Desa Sibak Kecamatan Ipuh belum lama ini.

Kunjungan safari magrib marupakan salah satu program dan kegiatan pembinaan umat sekaligus upaya bersama dalam memakmurkan masjid melalui pengajian maghrib mengaji. Karenanya, Ajamalus berkomitmen akan terus melakukan pembinaan, dengan melakukan kunjungan safari. Baik safari magrib berjamaah, maupun safari Jumat dan safari ibadah lainnya. ‘’Ini juga bagian dari silaturahmi sesame umat muslim di Kabupaten Mukomuko,’’ ujar mantan Kakan Kemenag Bengkulu Tengah ini. 

Sementara itu, Imam masjid Taqwa desa Sibak Dahlan mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Mukomuko berserta rombongannya dalam kegiatan safari magrib ini, semoga kegiatan ini akan membawa manfaat dan berkah bagi masyarakat desa Sibak (Elan)

 

Bagikan :