Siswa Kelas XI MAN 1 Kepahiang Gelar Mabit

Siswa Kelas XI MAN 1 Kepahiang Gelar Mabit

Kepahiang (Inmas)- Malam Bina Iman dan Taqwa (MABIT) telah memasuki agenda kedua di bulan Januari 2020 dengan peserta seluruh siswa kelas XI MAN 1 Kepahiang setelah dua pekan sebelumnya menjadi waktu muhasabah kelas XII. Agenda belajar yang tetap berlangsung sesuai jadwal tidak menyurutkan semangat siswa kelas XI menyambut MABIT yang baru dimulai kembali pada semester genap ini.

    Siswa mengikuti jadwal menyelesaikan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) hingga pukul 16.00 WIB. Selanjutnya siswa kembali ke rumah masing-masing dan kembali ke sekolah sebelum magrib untuk megikuti agenda buka bersama yang menjadi agenda pembuka MABIT malam ini.

    Pembimbing MABIT pada malam kedua adalah Bapak Manahan Harahap, M.Pd; Ruzi, S.Pd, Erlan Efendi; Erlan; Ibu Dra Maita; Dra Sudarmi; dan Winda Rahma, S.Pd I. Sebelum Sholat Maghrib, siswa telah memasuki musholah MAN 1 Kepahiang. Setelah agenda buka puasa, siswa mengikuti shalat magrib berjamaah yang dilanjutkan dengan pembacaan surat yasiin dan tahlil serta tausiyah sebelum ditutup dengan shalat Isya berjamaah.     

    Bapak Manahan Harahap, M.Pd selaku pengisi Tausiyah menyampaikan tentang Hisab di miskin dan si kaya saat di yaumil akhir.  Ade, salah satu siswa kelas XI menyampaikan bahwa tausiyah dari Abi Menahan sangat menggugah dan menarik untuk siswa beribadah, “sayang waktu yang singkat sehingga tidak ada sesi tanya jawab” ungkapnya. Liza Sudarti, S.Pd.Si

Bagikan :