Songsong Kemajuan IPTEK, MIN 5 Benteng Belajar TIK

Songsong Kemajuan IPTEK,  MIN 5 Benteng Belajar TIK

Bengkulu Tengah (Inmas) - Senin, 3 Februari 2020. Di era globalisasi saat ini Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) merupakan hal yang harus dimiliki oleh siswa Madrasah. Pendidikan TIK ini berfungsi sebagai sarana yang dapat dipergunakan untuk menyajikan dan mengkomunikasikan semua Informasi dalam bidang yang terkait dengan Pendidikan.

Untuk meningkatkan kreatifitas siswa di Madrasah sangat perlu  memberikan nuansa berbeda dalam proses belajar mengajar di Madrasah, oleh karena itu Eni Putri Nengsi,S.Pd selaku  guru TIK mengupas materi bahan ajar TIK ini diselingi dengan praktek langsung menggunakan laptop.

"Pelajaran TIK ini menjadi upaya menciptakan siswa-siswi melek teknologi tetapi terarah dalam penggunannya.Untuk menghilangkan rasa  bosan dan jenuh dengan materi  maka saya mengajak siswa praktek langsung agar siswa dapat berkreasi dan berkarya sehingga menjadi lebih mudah di pahami"ujar Nengsi

Kepala MIN 5 Bengkulu Tengah Lestari Sri Rejeki, S.Pd.S.Sos.I menjelaskan selain mendapatkan pembelajaran agama di Madrasah.Tahun Pelajaran ini pembelajaran TIK menjadi Pelajaran pokok pada MIN 5 Bengkulu Tengah ini.

Hal ini bertujuan untuk mempersiapkan siswa untuk menghadapi Ujian Berbasis Komputer nantinya. " Menghadapi kemajuan IPTEK ini seluruh siswa kelas tinggi harus dibekali dengan TIK untuk bekal menghadapi masa depan yang semakin canggih " Pungkasnya (Emi)

Bagikan :