Ciptakan Pemilih yang Cerdas, KUA Pondok Kubang Jalin Kerja Sama dengan Panwascam

Ciptakan Pemilih yang Cerdas, KUA Pondok Kubang Jalin Kerja Sama dengan Panwascam

Bengkulu Tengah (Inmas) - Senin (27/01) Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Pondok Kubang Rijal Abdullah Harahap, S.Sos.I bertempat di Kantor Urusan Agama Kecamatan Pondok Kubang menerima Kunjungan Kerja Ketua Panitia Pengawas Kecamataan Pondok Kubang.

Pada kesempatan ini kepala KUA berharap antara Kantor Urusan Agama dan Panwascam dapat tercipta koordinasi aktif guna menciptakan pemilih yang cerdas dan antihoax serta menghindari sikap apatis dan Golput.

Kepala KUA Kec. Pondok Kubang Rijal Abdullah Harahap, S.Sos.I menyampaikan bahwa menjadi pemilih dalam pemilu haruslah objektif. Pemilih dalam pemilu adalah orang yang akan menentukan pemimpin bangsa ini. momunten ini merupakan momentum yang tidak bisa diulang, sehingga mengharuskan bagi masyarakat Indonesia agar menjadi pemilih yang cerdas dalam menentukan pemimpin Indonesia.

“Sikap ini yang penting dibutuhkan, dalam islam istilah ini disebut tabayun yang dibahas dalam QS Surat Al-Hujurat ayat 6 “Tatkala datang kepadamu seorang fasiq membawa kabar maka tabayyun-lah. Tabayyun adalah upaya pencegahan”. tersebarnya berita bohong yang dapat mendatangkan mudhorat, berikut pembuat berita (al-mukhbir ‘anhu) dan penerima berita (al-mukhbir ilaihi) dari dosa adu-domba (al-namimah).” Tegas Rijal

Terakhir Kepala KUA mengucapkan terima Kasih kepada ketua Panwascam Kecamatan Pondok Kubang yang telah melaksanakan silaturahmi dan berkoordinasi di KUA Kecamatan Pondok Kubang. (Indir)

Bagikan :