Linhari : Keinginan Masyarakat Penago II akan segera terwujud

Linhari : Keinginan Masyarakat Penago II akan segera terwujud

Seluma  (Inmas) – Penago II Kecamatan Ilir Talo. Beberapa hari yang lalu telah berlangsung pertemuan yang diprakarsai oleh kepala MTsN 3 Seluma, Bapak Linhari, M.Pd didampingi oleh Ketua Komite MTsN 3 Bpk Martoni  bersama Kepala Desa Penago II, Adnan Supriadi dan Sekdes serta tokoh masyarkat Desa Penago II bertempat dibalai Desa Desa Penago II Kecamatan Ilir Talo dibahas kembali rencana pendirian MAN 2 Seluma.

Diawal sambutannya, Linhari menyampaikan rasa optimis yang tinggi dan mengapresiasi terhadap keinginan masyarakat Desa Penago II akan hadirnya MAN 2 Seluma yang dahulunya pernah dibahas oleh Kepala MAN Seluma Bersama Kepala MTsN ditahun 2018/2019 yang lalu.

“Kami Menyambut baik terhadap keinginan masyarakat Kecamatan Ilir Talo Khususnya masyarakat Desa Penago II,  dengan dukungan masyarakat, tentunya MAN 2 Seluma akan segera terwujud.”tuturnya.

Linhari melanjutkan, dengan hadirnya MAN 2 Seluma nantinya akan memudahkan masyarakat Kecamatan Ilir Talo khususnya Masyarakat Desa Penago II untuk melanjutkan pendidikan ketingkat selanjutnya yang berbasis Pemdidikan Agama yaitu Madrasah.

“Kita juga siap mempasilitasi dan mengupayakan untuk menyampaikan rencana ini kepada  pihak pemanku kebijakan yaitu Kemenag Seluma dan Ka.Kanwil melalui Kabid Madrasah, Bubbag Perencanaan dan Kepala  MAN seluma dalam waktu dekat. Semoga rencana ini dapat terwujud dan keinginan masyatakat menunggu hadirnya madradah aliyah di desa penago II capat terpenuhi.”ungkap Linhari mengakhiri sambutannya.

Sebagai bentuk kesungguhan masyarakat Desa Penago II akan hadirnya MAN 2 Seluma, Kepala Desa Penago II menyampaikan masyarakat siap menghibahkan Tanah sampai keluar Surat Keterangan Tanah (SKT) sebagai dasar penerbitan sertifikat,  sebagai sala satu syarat pembangunan Madrasah.

“Masyarakat Desa Penago II sudah menyiapkan sebidang tanah yang berukuran 120 x 80 meter untuk dihibahkan guna pembangunan MAN 2 Seluma.” Ucap Adnan Supriadi yang diamini oleh sekdes dan tokoh masyarakat Penago II yang hadir.

Lanjut Adnan, “Kita upayakan semua administrasi kita selesaikan, baik itu surat Hibah hingga terbitnya sertifikat” tutupnya.(Linhari/SA)

Bagikan :