Tim Itjen Kemenag RI Puji Laporan Keuangan Kanwil Kemenag Bengkulu

Tim Itjen Kemenag RI Puji Laporan Keuangan Kanwil Kemenag Bengkulu

//Tri Budi : 85 Persen, Sudah Baik

BENGKULU (INMAS) –  Tim Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemenag RI melakukan reviu terhadap laporan keuangan Semester II Tahun 2019 di lingkungan Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu. Hasilnya, Tri Budi Santoso selaku Ketua tim dan anggota memuji laporan keuangan di lingkungan Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu. Bahkan dia menilai, 85 persen laporan keuangan di jajaran  Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu yang dipimpin Drs. H. Bustasar, MS, M.Pd itu, sudah baik.  

‘’Ya 85 persen sudah baik. Bahkan Kalau sudah direkon, dan sudah direvisi sudah selesai. Karena 15 persen kesalahan tidak terlalu signifikan, dan masih ada waktu untuk go. Bahkan kalau hari ini (Kamis,red) sudah direkon, saya anggap sudah selesai dan tuntas. Lagipula saat ini proses laporan masih berjalan,’’ kata Tri Budi Kamis, (30/1/2020).  

Menurut Tri Budi, ada sejumlah catatan yang memang harus diperbaiki. Namun mayoritas catatan tersebut, hanya kesalahan adminitrasi, yakni penggunaan akun yang merupakan system belanja yang tidak sesuai dengan program awal di Kemenag RI. ‘’Seperti penggunaan belanja persediaan materai, ATK, namun kesalahan tersebut bisa direvisi atau diperbaiki,‘’ kata Tri Budi.

Dengan demikian, Tri Budi mengharapkan agar kesalahan pada adminitrasi agar dapat segera ditindaklanjuti, Namun dia menyakini, dengan sisa waktu yang berjalan. Kesalahan adminitrasi tersebut bisa tuntas, apalagi serapan anggaran di Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu dinilai sudah baik, artinya ini merupakan suatu bukti wujud dukungan Kemenag Provinsi Bengkulu mempertahankan predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI. ‘’Kita alhamdulilah sudah meraih predikat opini WTP, kini bagaimana tinggal mempertahankannya. Dan mudah-mudahan kita bisa mempertahankannya,’’ demikian Tri Budi yang diamine oleh anggota tim lainnya.

Sementara itu, hasil Reviu terhadap laporan keuangan Semester II Tahun 2019 di lingkungan Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu telah diserahkan oleh Tri Budi Santoso selaku Ketua tim kepada Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs. H. Bustasar, MS, M.Pd melalui Kasubag Perencanaan dan Keuangan H. Matridi, S.Ag, M.AP. Kamis (30/1/2020). Reviu terhadap laporan keuangan sendiri berlangsung sejak tanggal 22 s.d 31 Januari 2020. Sebelumnya mereka disambut oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs. H. Bustasar, MS, M.Pd yang dalam hal ini diwakili oleh Kabag TU Kanwil Kemenag Bengkulu Drs. H. Yasaroh, M.Hi. (Tatang)

Bagikan :