Lestarikan Budaya Tradisional MIN 5 Adakan Ekstra Kurikuler Rabana

Lestarikan Budaya Tradisional MIN 5 Adakan Ekstra Kurikuler Rabana

Bengkulu Tengah (Inmas)- Kegiatan ekstrakurikuler Rabana di MIN 5 Bengkulu Tengah merupakan kegiatan tambahan  untuk menjembatani para siswa menyalurkan minat dan bakat seni yang dimilikinya dalam bermusik  yang di sertai nuansa religius.

Kegiatan ekstrakurikuler Rabana ini rutin dilakukan seminggu sekali yakni pada hari Selasa  pukul 03.00 - 04.00 dan di ikuti oleh seluruh anak perempuan kelas 4 dan  5 saja,  yang di dampingi oleh guru pembimbing Hera Juwita.S. Pd.I dan Elmi Sumiarti. S. Pd. SD

Menurut Hera Juwita.S.Pd.I pembelajaran Ekskul Rabana ini dapat membuat siswa  lebih fokus akan kegiatan positif, namun juga tidak memberatkan siswa untuk mengikutinya. "Allhamdulillah ternyata minat siswa cukup tinggi untuk mengikuti kegiatan ekskul rabana ini, dan ini sangat mengembirakan , bearti ada kemauan yang tinggi dalam diri siswa untuk mengikuti  ekskul rabana ini " Ujarnya.

Kepala MIN 5 Bengkulu Tengah Lestari Sri Rejeki.S.Pd.S.Sos.I mengatakan " Ekskul rabana ini merupakan satu nilai plus kami sekaligus upaya melestarikan budaya tradisional kita,dan juga dapat memberi nilai karakter islam sedari dini ke anak" Ucapnya (Emi)

Bagikan :