Dokter Kecil dan Pembina UKS MIN 1 Bengkulu Tengah Ikuti Pelatihan di Puskesman Bentiring

Dokter Kecil dan Pembina UKS MIN 1 Bengkulu Tengah Ikuti Pelatihan di Puskesman Bentiring

Bengkulu Tengah (Inmas) - Tanggal 16 Januari 2020, empat orang dokter kecil dan dan 1 orang  Pembina UKS MIN 1 Bengkulu Tengah Mengikuti pelatihan dokter kecil  yang diakan oleh pihak Puskemas Bentiring Kabupaten Bengkulu Tengah. Empat dokter kecil ini adalah, Felisa dan Ghifahran dari kelas IV dan Dhela serta Losyifa dari Kelas III, Yeni Dwi Putri (Pembina UKS).

Pelatihan dokter kecil merupakan salah satu program kerja yang ada di Dinas Kesehatan yang diikuti sejumlah pelajar Madrasah Ibtidaiyah (MI)  Dan Sekolah Dasar (SD) di kecamatan Pondok Kubang yang  bertujuan untuk melatih siswa agar bisa menjadi dokter kecil di madrasah/sekolah. Sehingga seiwa tersebut bisa menangani insiden kecil terjadi di di madrsah/sekolah.

TIM Pembina UKS dari Puskemas Bentiring memberikan berbagai materi  kepada para peserta pelatihan seperti pembalutan luka,  luka lecet, serta pengangkatan dan penyadaran pada korban pingsan.

“Materi-materi sederhana tersebut kami harapkan dapat mengajarkan para peserta minimal dapat memberikan pertolongan pertama pada kecelakaan-kecelakaan kecil yang terjadi di lingkungan sekolah”. Ucap salah satu Tim

Dokter kecil ini diharapkan bisa menjadi agen perubahan yang memberikan teladan di lingkungan sekitar. (Riyani)

Bagikan :