Kakan Kemenag MM Ajak PAI Non PNS Lestarikan Musik Bernuansa Islami

Kakan Kemenag MM Ajak PAI Non PNS Lestarikan Musik Bernuansa Islami

Mukomuko  (Informasi dan Humas) -  Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko  Drs. H. Ajamalus, MH  mengajak kepada Penyuluh Agama Islam Non PNS (PAI Non PNS) untuk dapat melestarikan musik yang bernilai dan bernuansa Islami. Seperti qasidah rabana, sarafal anam, berzanji, Hadhrah dan Marawis.

‘’Mari kita lestarikan musik yang bernilai dan bernafas Islami. Karena musik-musik yang bernafas dan bernilai Islami itu tidak hanya sebagai hiburan, tetapi juga musik tersebut juga mengandung nada dan dakwah,  sarat dengan nilai-nilai nasihat dan pelajaran yang patut kita ambil,’’ kata Ajamalus ketika menyaksikan latihan qasidah rabana yang diadakan oleh  Majelis Taklim binaan PAI Non PNS  wilayah  desa Gading jaya Kecamatan Air Manjuto (Jum’at,24/01/2020).

Sementara itu Kepala KUA Kecamatan Air Manjuto H. Kasan Bisri, S.Pd.I  menjelskan bahwa PAI Non PNS yang ada di Kecamatan Air Manjuto ini telah memiliki kelompok binaan musik yang bernilai dan bernafas Islami ini dimajelis taklimnya masing-masing. ‘’Insya Allah PAI Non PNS kita semuanya sudah memilki binaan group musik Islami ini,’’ tutup Kasan Bisri.  (Elan)

Bagikan :