Kakan Kemenag dan Kabag TU Bahas Langkah Target Serapan Anggaran 2020

Kakan Kemenag dan Kabag TU Bahas Langkah Target Serapan Anggaran 2020

Mukomuko  (Informasi dan Humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko  Drs. H. Ajamalus, MH  melakukan koordinasi dengan Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) Kanwil Kementerian  Provinsi Bengkulu  Drs. H. Yosarah Maksum, M.HI diruang kerjanya  (Rabu,22/01/2020). Mereka membahas tentang langkah-langkah yang harus diambil dalam upaya percepatan serapan anggaran menindaklanjuti intruksi Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs. H. Bustasar, MS, M.Pd, yang meminta setiap Satker harus mencapai 60 % serapan anggara pada semester pertama tahun 2020 ini.

Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) Kanwil Kementerian  Provinsi Bengkulu  Drs. H. Yosarah Maksum, M.HI mengatakan, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten/Kota diminta untuk berkoordinasi dengan mengkoordinir semua Pimpinan Satker diwilayah kerjanya untuk melakukan langkah-langkah konkrit persiapan dan pelaksnaaan program kegiatan dan anggaran dimasing-masing DIPA pada Satker masing-masing. ‘’Baik Satker dilingkungan Kantor Kemenag sendiri, maupun dilingkunganSatker Madrasah Negeri,’’ pinta Yasaroh.

Dalam rangka menindak lanjuti instruksi Kakanwil Kemenag provinsi Bengkulu itu, kakan Kemenag kabupaten/Kota telah melakukan penandatanganan Pakta Integritas bagi para pimpinan Satuan Kerja (Satker) dijajaran Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu belum lama ini. Hal tersebut merupakan dasar pelaksanaan, agar pimpinan Satker bisa memahami tupoksi dalam mencapai target serapan. ‘’Makanya pimpinan Satker diminta berkomitmen untuk mencapai sarapan dana pada semester pertama  tahun 2020 sebesar 60 %,’’ tegas Yasaroh.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko  Drs. H. Ajamalus, MH menyampaikan kesiapannya kepada Kabag TU untuk mengejar dan mencapai target serapan anggaran 60 % pada semester pertama tahun 2020. ‘’Begitu juga dengan Satker Madrasah akan melakukan koordinasi dan rapat tindak lanjut atas instruksi ini,’’ janji H. Ajamalus. (Eki)

Bagikan :