Kakan Kemenag MM Intruksikan Rekrutmen Petugas Haji Harus Transparan!

Kakan Kemenag MM Intruksikan Rekrutmen Petugas Haji Harus Transparan!

Mukomuko  (Informasi dan Humas) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko Drs. H. Ajamalus, MH mengintruksikan kepada jajarannya agar pelaksanaan rekrutmen Petugas haji yang akan mendampingi jamaah haji ketanah suci Mekkah harus dilaksanakan secara baik, transparan dan akuntabel. Sehingga menghasilkan petugas yang memiliki Sumber Daya Manusia yang benar-benar berkualitas, penuh didikasi dan pengabdian serta dapat memberikan pelayanan dan bimbingan kepada jamaah haji selama melaksanakan ibadah haji ditanah suci.

‘’Saya berharap pelaksanaan rekrutmen petugas yang transparan dan akuntabel sehingga hasilnya berkualitas,’’ kata H. Ajamalus ketika melaksanakan rapat terbatas dilingkungan Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah kantor Kemenag Kabupaten Mukomuko. Kamis, (23/1/2020).  

Dijelaskannya, berdasarkan Keputusan Dirjen Penyelenggraan Haji dan Umrah Kementerian Agama RI Nomor 10 tahun 2020 tentang Petunjuk Teknis Rekrutmen Petugas Penyelenggaran Ibadah Haji tahun 2020 pelaksanakan seleksi atau testing tahap awal tingkat Kantor Kemenag Kabupaten/Kota akan dilaksanakan pada tanggal 04 Feberuari 2020 secara serentak seluruh Indonesia sedangkan seleksi tahap kedua ditingkat Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu akan dilaksanakan pada tanggal  13 Februari 2020 secara serentak seluruh Indonesia dengan menggunakan System Computer Assisted Test (CAT).

‘’Komponen yang akan dinilai nantinya meliputi ditingkat Kantor Kemenag Kabupaten/Kota meliputi komponen adminsitrasi (portofolio) dan hasil test tertulis secara maual. Sedangkan komponen penilaian ditingkat Kanwil kemenag Proivinsi meliputi komponen administrasi, hasil test tertulis dengan meenggunakan System Computer Assisted Test (CAT),  penilaian hasil wawancara dan praktek manasik haji dan penguasaan bidang tugas penyelenggraan haji dan umrah,’’ jelas Ajamalus yang juga mantan Kakan Kemenag Kabupaten Bengkulu Tengah yang akrab dengan kalangan pers ini.

Hasil akhir dari rekrutmen petugas haji ini akan diumumkan pada tanggal 05 April 2020 oleh Dirjen Penyelenggraan haji dan Umrah Kementerian Agama RI secara online sedangkan pelatihan dan peembekalan peugas haji secara terintegritas dilaksankan pada tanggal  10 April 2020. (Rahmat)

Bagikan :