Bijak Menggunakan Media Sosial, Kemenag Benteng Adakan Pembinaan Penyuluh

Bijak Menggunakan Media Sosial, Kemenag Benteng Adakan Pembinaan Penyuluh

Bengkulu Tengah (Inmas) – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bengkulu Tengah melalui Seksi Bimas Islam melaksanakan pembinaan kepada Penyuluh Agama di Aula Riung Gunung Jl. Raya Nakau, Talang Empat Kabupaten Bengkulu Tengahselasa (21/01).

Kasi Bimas M. Lutfi, S. Ag menjelaskan kegiatan tersebut bertujuan memberikan pembinaan terkait pelaporan kegiatan penyuluh dan dakwah yang dilaksanakan sebagai wujud dari tertib administrasi.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Bengkulu Tengah H. Sipuan, S. Ag.,MM didamping oleh Kepala Subbag TU Kemenag Benteng DR. Rusman Saleh, M. Pd dalam sambutannya mengatakan tugas Penyuluh Agama Islam saat ini dihadapkan pada suatu kondisi masyarakat yang berubah dengan cepat yang mengarah pada masyarakat fungsional, masyarakat teknologi dan sumber informasi.

“Dengan demikian setiap penyuluh Agama Islam hendaknya secara terus menerus meningkatkan pengetahuan, wawasan dan pengembangan diri serta teknik dalam penyampaian ke masyarakat sehingga ada korelasi faktual terhadap kondisi dan kebutuhan masyarakat,” kata Sipuan yang membuka kegiatan secara resmi.

Sipuan mengimbau  kepada seluruh Penyuluh mengingat perubahan zaman semakin canggih, maka para Penyuluh harus bisa berdakwah melalui media elektronik, seperti Whasapp, Facebook dan media lainnya. Namun perlu disikapi dengan benar dan bijak dalam menggunakan media tersebut jangan sampai kita menyebar berita yang tidak benar/hoax sehingga berdampak kepada masyarakat kita. Pungkas Sipuan

“Penyuluh Agama selain sebagai figur juga berperan sebagai pemimpin masyarakat, sebagai imam dalam masalah agama dan masalah kemasyarakatan serta masalah kenegaraan dalam rangka mensukseskan program pemerintah,” terangkan kepada 41 PAI peserta pembinaan. (jion)

Bagikan :