Raih Nilai 11, Kemenag Kota Bengkulu Rebut Juara Umum

Raih Nilai 11, Kemenag Kota Bengkulu Rebut Juara Umum

//Pada Rangkaian HAB ke-74 Kemenag

BENGKULU (INMAS) - Seluruh rangkaian kegiatan Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-74 Kemenag di jajaran keluarga besar Kemenag se-Provinsi Bengkulu resmi ditutup oleh Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Drs. H. Bustasar, MS, M.Pd. Sabtu, (11/1/2020). Luar biasa! Target Kemenag Kota Bengkulu untuk memboyong juara dalam semua cabang perlombaan pun akhirnya menuaikan hasil, dengan keluar sebagai juara umum dengan memperoleh point nilai 11.

‘’Dari sekian lomba yang kita gelar, dan kita cros chek dengan nilai sehingga panitia besar memutuskan untuk juara umum diraih oleh Kemenag Kota Bengkulu dengan perolehan nilai 11,’’ Kata Drs. H.Yasaroh, M.Hi selaku Ketua Panitia ketika menyampaikan laporan panitia sekaligus mengumumkan pemenang.

Sedangkan untuk juara umum kedua diraih oleh Kemenag Kabupaten Kepahiang dengan raihan nilai 8, dan juara umum ketiga diraih oleh Kabupaten Lebong dengan raihan nilai 6. Dari raihan nilai 11 yang disabet Kemenag Kota Bengkulu, puncak raihan nilai diperebutkan dari tim Rebana dengan berhasil meraih juara pertama. Untuk juara kedua diraih tim Rebana Kemenag Kabupaten Bengkulu Utara, juara ketiga diraih tim Rebana dari kabupaten Lebong.

‘’Nah Untuk persaingan lomba Rebana ini, akan kita batasi juga, kalau sudah tiga tahun berturut-turut. Nanti kita akan beri kesempatan dari Kabupaten lain. Nah untuk uang pembinaan pun agak lebih, selain piala, piaga untuk juara pertama uang pembinaan akan kita berikan sebesar Rp 4 juta, juara kedua dengan uang pembinaan 3 juta, dan juara ketiga dengan uang pembinaan Rp 2 juta,’’ imbuh Yasaroh. 

Sedangkan, kata Yasaroh, untuk tangkai perlombaan Bolla Voly putra juara pertama diraih oleh tim Kemenag Kabupaten Kepahiang, Juara dua Bola Voly diraih tim Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, serta juara ketiga diraih Kemenag Kabupaten Mukomuko. Kemudian tim Bola Voly putri, untuk tahun ini masih bertahan yakni diraih Kemenag Kota Bengkulu, juara ke 2 diraih tim Bola Voly putri Kabupaten Kepahiang, dan juara ke-3 tim bola voly Kemenag Kabupaten Bengkulu Utara. ‘’Tahun ini agak sedikit istimewa, selain piala dan piagam. Kita akan berikan uang pembinaan,’’ ujar Yasaroh.

Selain itu, juga diumumkan perlombaan Hadrah yang perdana dilaksanakan pada peringatan HAB Kemenag tahun ini. Dimana tim Kabupaten Lebong berhasil meraih juara pertama, dan juara kedua diraih oleh Kemenag Bengkulu Selatan, serta juara ketiga diraih Kota Bengkulu. Kemudian pertandingan yang menarik yakni eksebisi Bulu Tangkis, dimana untuk juara  pertama di raih tim dari Kabupaten Seluma, Juara Kedua Bidang Pakis Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu dan juara ketiga Kemenag Kota Bengkulu dan Bidang PHU Kanwil Kemenag Bengkulu.   

‘’Saya selaku ketua panitia mengucapkan terima kasih sehingga kegiatan rangkaian HAB ke-74 Kemenag berlangsung meriah dan sebagaimana kita saksikan pada malam hari ini dan serangkaian pertandingan yang sudah kita laksanakan,’’ imbuh mantan Kakan Kemenag Kabupaten Bengkulu Selatan dan Kabupaten Seluma ini.

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs. H. Bustasar, MS, M.Pd mengaku bangga atas capaian prestasi yang diraih oleh Kemenag se-Provinsi Bengkulu. Namun kata dia, hadiah dan piala bukan suatu tujuan. Tetapi silaturahmi dan keakraban yang menjadi dasar untuk menjalankan tugas Kemenag dalam rangka melayani masyarakat Bengkulu. ‘’Tugas kita adalah pelayan masyarakat, jadi layanilah masyarakat dengan baik. Dan mari kita jaga kerukunan antar umat beragama, untuk Indonesia dan Bengkulu maju,’’ demikian Bustasar. (Tatang)

 

Bagikan :