Ny. Derta Rohidin Buka Lomba Rebana Dan Hadrah

Ny. Derta Rohidin Buka Lomba Rebana Dan Hadrah

BENGKULU (INMAS) - Ketua DPW Lembaga Seni Qosidah Indonesia (LASQI) Provinsi Bengkulu Ny. Derta Rohidin membuka secara resmi lomba Rebana dan Hadrah yang diselenggarakan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bakti (HAB)  Kementerian Agama ke-74. Kamis, (9/1/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Asrama Haji Bengkulu, dihadiri langsung Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs. H. Bustasar, MS, M.Pd, Ketua DWP Kanwil Kemenag Bengkulu Hj. Sukmawati, S.Ag, Kabag TU Kanwil Kemenag Bengkulu H.Yasaroh Maksum, M. HI serta Wakil Ketua DWP Hj. Yusneli Yasaroh, para Kabid, para Ka.Subbag dan hadir juga Kepala Kemenag se provinsi Bengkulu Beserta Istri selaku Ketua DWP Kemenag Kabupaten/Kota. 

Sebagai peserta, yakni 10 utusan Tim Rebana dari Kabupaten Kota. Sebagai penampilan pembuka hadir menghibur tim Rebana dari Kanwil Kemenag. Dalam sambutannya Ny.Derta Rohidin berharap agar seni Rebana dan Hadrah ini tetap dikembangkan dan dipertahankan sebagai salah satu seni budaya islam yang ada di Indonesia. ‘’Melalui seni semacam inilah kecintaan masyarakat akan seni budaya Islam dapat terus ditumbuhkan,’’ kata Derta yang juga Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu ini.  

Sementara itu, H. Bustasar menyampaikan terimakasihnya kepada Ny.Derta Rohidin yang telah mendukung kegiatan keagamaan diprovinsi Bengkulu khususnya yang diselenggarakan oleh Kanwil Kemenag Bengkulu. Disampaikan pula oleh H.Bustasar bahwa nantinya pemenang lomba ini akan mewakili provinsi Bengkulu untuk tampil di Provinsi Aceh untuk mewaki Provinsi Bengkulu dalam Lomba LASQI tingkat Nasional tahun 2020 mendatang.

‘’Kedepan hubungan yang harmonis antara Kanwil Kemenag Bengkulu dengan Pemerintah Daerah dapat terus berjalan harmonis sehingga cita-cita mewujudkan masyarakat Bengkulu yang sejahtera lahir batin dapat terwujud.  Terimakasih untuk dukungan dari pemerintah daerah atas kegiatan yang kami selenggarakan, kedepan semoga hubungan yang harmonis dapat terus terjalin,’’ demikian H.Bustasar. (Dina) 

 

Bagikan :