Menjadi Pembina Upacara Kamad MTsN 02 Lebong Inginkan Siswa Teliti Gunakan Akun Facebook

Menjadi Pembina Upacara Kamad MTsN 02 Lebong Inginkan Siswa Teliti Gunakan Akun Facebook

Lebong (Inmas) - Upacara hari Senin adalah salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh setiap sekolah. Begitu juga di MTsN 02 Lebong  kegiatan upacara bendera terus dilaksanakan dengan harapan  agar dapat memberikan manfaat serta pembelajaran baik untuk guru maupun siswa khususnya di lingkungan MTsN 02 Lebong. Dalam pelaksanaan upacara (06/01) Kepala Madrasah bertindak langsung sebagai pembina upacara mengingat banyak hal yang akan beliau sampaikan terkait dengan informasi-informasi terkini  baik masalah proses pembelajaran ataupun management pengelolaan madrasah.

“Banyak sekali pembelajaran yang kita dapatkan pada saat mengikuti upacara bendera salah satunya adalah tertanamnya nilai disiplin dan jiwa patriotisme. Dengan tertanamnya nilai disiplin maka diharapkan semua bentuk kegiatan akan terlaksana dengan baik dan disana juga akan terbentuk akhlak yang terpuji dan layak dijadikan panutan. Demikian juga jika sudah tertanam nilai patriotisme maka para siswa akan menjadi pribadi yang berani, bertanggung jawab, rela berkorban dan tentunya cinta akan tanah air ” ungkap Kepala Madrasah yakni Ibu Sri sayekti, SA.g. saat menyampaikan amanah.

Selain persoalan tersebut amanah yang sangat  penting beliau sampaikan pada saat itu adalah masalah penggunaan akun di media sosial khusus penggunaan facebook para siswa, karena melihat arus perkembangan teknologi dikhawatirkan siswa salah memanfatkan akun dan bahkan kurang teliti saat menulis status di facebook. “Kami dari pihak sekolah sangat berharap agar para siswa yang mempunyai akun facebook hendaknya selalu berhati-hati pada saat mengirimkan status baik berupa gambar atau tulisan, mohon hindari status yang berindikasi kata-kata yang tidak pantas dan mohon dijauhi status yang bersifat penghinaan apalagi yang berkaitan dengan isu SARA karena hal tersebut dapat merugikan diri sendiri. Banyak kasus yang kita lihat di berita bahwa kesalahan dalam pengiriman status yang tidak wajar bisa dijerat dengan hukuman yang akan membuat  kita menyesal seumur hidup, jadi pada kesempatan yang baik ini kami berharap agar para siswa selau berhati-hati jika mempunyai akun facebook dan pesan kami gunakan akun tersebut dengan positif sehingga memberikan manfaat bagi orang lain. Jika nanti ada ditemukan siswa MTsN 02 Lebong yang mengunakan facebook yang tidak wajar maka akan kita proses dan berikan sanksi bisa berupa teguran, skorsing bahkan bisa saja dikeluarkan dari sekolah.” Ungkap Beliau.  

Selain memberikan amanah kepada para siswa Kepala Madrasah juga selalu mengingatkan seluruh para dewan guru dan semua karyawan  tenaga kependidkkan MTsN 02 Lebong agar  dapat bekerja dengan baik, selalu bekejasama, kompak dan selalu bertanggung jawab dengan tugas yang telah ditentukan. Mari kita bersama-sama berjuang, mengabdi dan selalu berkarya untuk memajuhkan madrasah sehingga terwujud Madrasah hebat, Madrasah bermartabat. Mudah-mudahan MTsN 02 Lebong akan selau  memberikan warna yang positif di tengah masyarakat dan mampu bersaing di dalam dunia pendidkan dengan tujuan mencerdaskan anak bangsa.

Pelaksanaan upacara berjalan lancar dan teratur, tidak ada ditemukan siswa yang terlambat dan bahkan pada pukul 7. 30 WIB upacara sudah dapat dilaksanakan dan selesai pukul 08.05 WIB. Adapun petugas upacara adalah anggota OSIS MTsN 02 Lebong sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan oleh pihak sekolah . Nampak para anggota OSIS sangat kompak dan disiplin didalam menjalankan tugasnya. Semua siswa bertanggung jawab terhadap tugas yang telah diembankan dan mampu memberikan contoh bagi siswa yang lain. Dengan  telah dilaksanakannya upacara bendera di MTsN 02 Lebong, harapan kita agar selanjutnya para siswa lebih dapat mempersiapkan diri dalam mengikuti dan melaksanakan Upacara setiap pagi Senin.  (FHDI)

 

Bagikan :