23 GURU PAI LULUS PRETEST PPG 2019

23 GURU PAI LULUS PRETEST PPG 2019

Mukomuko (Inmas) – Sebanyak 23 peserta dinyatakan lulus Seleksi Akademik Calon Peserta PPG 2019. Pengumuman Hasil Seleksi Akademik Calon Peserta PPG 2019 dapat dilihat pada aplikasi Sistem Infomasi Administrasi Guru Agama (SIAGA)  dan berdasarkan Surat dari Direktorat Jendral Pendidikan Islam tanggal 03 Januari 2020. Pengumuman sudah dibuka sejak Rabu (08/1/2020).

Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko Drs. Syukran, M.Pd mengatakan Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) dari kabupaten Mukomuko yang telah mengikuti pretest PPG 2019 sebanyak 55 orang, yang dinyatakan Lulus sebanyak 23 orang  dan 32 orang dinyatakan Tidak Lulus. Kelulusan ini berdasarkan hasil nilai yang diperoleh guru PAI tersebut dalam mengikuti pretest, bagi yang nilainnya minimal 55 maka dinyatakan lulus, sedangkan yang nilainya dibawah 55 maka dinyatakan tidak lulus. ‘’Selamat bagi guru PAI yang telah lulus pretest PPG 2019 mudah-mudahan kesempatan ini dapat dimanfatkan sebaik mungkin karena perjalananya untuk menjadi Guru Profesional masih cukup panjang. Bagi guru PAI yang Tidak Lulus jangan berkecil hati karena masih ada kesempatan untuk ikut pretest PPG yang akan dating, " jelasnya.

Sekedar diketahui bahwa pelaksanaan seleksi akademik telah dilaksanakan secara full on line dengan menggunakan aplikasi CBT SIAGA pada tanggal 04 - 05 November 2019. peserta yang mengikuti seleksi tersebut adalah guru PAI yang telah memenuhi persyaratan administrasi, dan informasi yang terkait dengan kegiatan pretest tersebut dapat dilihat dan diakses oleh guru PAI pada Aplikasi SIAGA. Kegiatan pretest PPG 2019 untuk wilayah Bengkulu dikoordinir oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam. @htri

 

 

 

 

 

 

Bagikan :