MTs. Baitul Makmur Curup Mantapkan Teknik Menghafal Inysa’ Manquli

MTs. Baitul Makmur Curup Mantapkan Teknik Menghafal Inysa’ Manquli

CURUP (INMAS)MTs. Baitul Makmur Curup memantapkan program Menghafal menyalin teks dalam Bahasa arab sesuai dengan teks asinya (Inysa’ Manquli). Program ini bertujuan  dalam rangka meningkatkan mutu dan kompetesnsi santri, sehingga mereka  lebih siap  untuk menjalankan kehidupan beribadah dan bermasyarakat.

Ka. MTs. Baitul Makmur Curup (BMC) Efzuarni, S.Ag, M.Pd mengatakan, program ini merupakan Program Madrasah dan Kurikulum Yayasan yang bersinergi dalam mempersiapkan Gernerasi Rabbani, sehingga mereka nantinya menjadi santri yang berkualitas. “Kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk mempersiapkan  anak-anak kita dalam menhadapi  arus tantangan Gobal, tingkatkan kompetensi hafalan santri kita, mereka hari ini adalah mereka yang menggantikan kita diasayang akan dating,” kata  (07/01/2020).

Sementara itu pembimbing tadarrus santri sendiri berjumlah 28 orang menerapkan berbagai teknik, metode dan strategi dalam rangka meningkatkan kompetensi santri MBC.  Masing-masing pembimbing membimbing 15 orang santri atau  lebih, adapun materi kurikulum nya adalah Tahsin Qiroah dan ibadah Amaliyah Yaumiyah.

“Makanya saya lebih dominan untuk menggunakan Insya’ Maquli, yaitu meminta siswa menuliskan kembali Ayat / hafalan yang mesti dihafalnya kedalam buku tulisannya secara berualang kali, santri belajar menulis, santri belajar mengeja secara benar, dan mudah mudahan mereka ingat dan tertulis yang mereka tulis diatas kertas didalam ingatannya” demikian Defi Febriani, M.Pd Pembimbing tadarrus Kelas IX MBC. (red ttg)

 

Bagikan :