Kemenag RL Jaring MC Berbakat

Kemenag RL Jaring MC Berbakat

CURUP (INMAS) – Masih dalam rangkaian memperingati Hari Amal Bhakti Kemenag Ke-74 tingkat Kabupaten RL Tahun 2020. Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rejang Lebong (RL) menjaring Master of Ceremony (MC) berbakat, dengan menggelar lomba MC. Lomba MC ini diikuti oleh segenap pegawai di lingkungan Kantor Kemenag RL, di aula Kantor Kemenag RL belum lama ini.

Yoni Safari selaku koordinator lomba mengatakan, saat ini Kemenag RL membutuhkan lebih banyak MC. Hal ini dikarenakan banyaknya event yang digelar baik di Raudlatul Athfal (RA), madrasah, KUA, Kantor Kemenag maupun acara-acara resmi yang dilakukan oleh instansi lain.

“Kita perlu lebih banyak lagi pegawai yang handal memimpin acara atau menjadi MC. Sebab sukses tidaknya suatu acara juga ditentukan oleh MC. Nah kalau bisa MC itu berasal dari internal kita sehingga lebih memahami atmosphere acara. Salah satu upaya yang kita lakukan adalah dengan mengadakan lomba MC. Kelak para pemenang inilah yang akan dibina untuk menjadi MC yang professional,” papar Yoni.

Tampil sebagai juara 1 Lomba MC Lina Lidiawati, S.Pd utusan Ikatan Guru Raudlatul Athfal (IGRA). Kemudian juara 2 diraih Lasminda Cholis utusan KUA Curup Utara, dan Juara 3 diraih oleh Yuni Kurnia Sari, S.Pd.I utusan Bimas Islam Kemenag RL. (Bulkis)

Bagikan :