Kemenag Kaur Sukses Gelar Peringatan Hari Amal Bhakti Ke-74

Kemenag Kaur Sukses Gelar Peringatan Hari Amal Bhakti Ke-74

Kaur (Inmas)- Pelaksanaan upacara dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti Kementerian Agama Republik Indonesia yang ke-74 di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur berjalan penuh khidmat.

    Seluruh  ASN, guru dan pegawai di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Kaur tampak berbaris rapi mengikuti pelaksanaan upacara, yang digelar di lapangan utama Kantor Kemenag Kabupaten Kaur, Jum`at, (03/01/2019).

    Hadir dalam upacara tersebut para Purna Bhakti Kementerian Agama Kabupaten Kaur, para ASN Kemenag Kaur, Guru PAI, Penyuluh Agama Islam Non PNS, Pengawas Madrasah, dan perwakilan pelajar. Adapun bertindak selaku Inspektur Upacara Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kaur Drs. H. Zainal Abidin, MH.

    Kepala Kantor Kemenag Kaur Drs. H. Zainal Abidin, MH saat membacakan sambutan Menteri Agama Republik Indonesia mengatakan, peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT, dan pernghargaan terhadap jasa para pahlawan dan pendiri Kementerian Agama.

    Dalam sambutan yang dibacakan Kepala Kemenag Kaur, Menteri Agama Fahrurrrazi berpesan, sebagai Aparatur Kementerian Agama  harus memperhatikan beberapa hal, diantaranya, yaitu, memahami sejarah, tugas dan fungsi Kementerian Agama dalam kontek relasi agama dan negara. Menjaga idealisme, kejujuran ditengah kehidupan  yang serba materialistis serta menjaga semangat kebersamaan, kerukunan, dan moderasi beragama.

    Sejalan dengan tema HAB Kementerian Agama ke 74 "Umat Rukun, Indonesia Maju", Menteri Agama  mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama baik di pusat maupun didaerah, agar menjadi agen perubahan dalam memperkuat kerukunan antar umat beragama di tanah air.

    Pada akhir upacara, ditutup dengan pemberian Satya Lencana pengabdian bagi sebelas ASN, pemberian talikasih kepada purna bhakti Kementerian Agama, pemberian santunan bagi anak kurang mampu, dan foto bersama. [puji**]
 

Bagikan :