Siswa MAN 1 Bengkulu Utara Berprestasi di Tingkat Nasional

Siswa MAN 1 Bengkulu Utara Berprestasi di Tingkat Nasional

Bengkulu (Inmas) - Satu Siswa MAN 1 Bengkulu Utara yang merupakan siswa dari kelurahan Lubuk Durian Kecamatan Kerkap Kabupaten Bengkulu Utara berhasil meraih prestasi membanggakan di tingkat Nasional.

Adalah Cece Remargo Olanda, seorang siswa MAN 1 Bengkulu Utara yang masih berusia 17 tahun dan masih berstatus siswa kelas XI MAN 1 Bengkulu Utara yang berhasil meraih predikat Duta Genre (Generasi Berencana) Indonesia 2019 sebagai kategori favorit putra, mewakili Provinsi Bengkulu.

Pemilihan Duta Genre merupakan program dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN). Dalam upaya meningkatkan kualitas hidup dan mengembangkan Program Generasi Berencana (GenRe). 

“Asal ada kemauan dan niat serta semangat, prestasi apapun akan dapat diraih. Kami masyarakat asli Bengkulu Utara, Alhamdulillah dapat meraih prestasi di tingkat Nasional dan membawa nama baik Bengkulu Utara,” demikian kata Cece. Saat ditemui di sekolahnya Senin (23/12/2019).

Sementara itu, Kepala MAN 1 Bengkulu Utara, Sopan Sopian, M.Pd mengaku bangga dan sangat bersyukur karena salah satu siswanya bisa meraih prestasi hingga ke tingkat nasional. Dan mengapresiasi setinggi-tingginya atas apa yang telah didapat oleh Cece.

“Ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi kita semua masyarakat Bengkulu, terkhusus Siswa Madrasah, bahwasannya siswa-siswi Madrasah dapat tampil hingga tingkat Nasional membawa nama baik Bengkulu Utara,” kata Sopan.

Sopan berharap, dengan apa yang telah diraih oleh Cece dapat memberi spirit serta motivasi bagi siswa-siswi MAN 1 Bengkulu Utara lainnya untuk dapat terus berusaha. (an)

Bagikan :