"Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama"

"Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama"

//Pesan Kakanwil Kemenag Bengkulu

Bengkulu (Inmas) - Kakanwil kemenag provinsi Bengkulu Drs. H. Bustasar, MS, M.Pd meminta kepada seluruh pemuka agama, pemuka masyarakat yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Bengkulu untuk selalu terus bergelora menjaga kerukunan umat beragama, seperti yang diamanahkan Menteri agama dan menteri Dalam Negeri  memperjelas Peraturan Bersama Nomor 9 dan 8 tahun 2006 tentang tugas dan peran FKUB  

"FKUB adalah sebagai wadah yang dibentuk oleh Masyarakat yang difasilitasi pemerintah dalam rangka membangun dan memelihara serta memperdayakan umat beragama. Ini semua kita laksanakan untuk kerukunan dan kesejahteraan bagi seluruh pemeluk agama khususnya di provinsi Bengkulu, " kata Bustasar ketika menjadi nara sumber pada acara dialog lintas agama di Ruang Rapat Kantor MUI provinsi Bengkulu Selasa, (24/12).

Menjaga kerukunan antar umat beragama merupakan tugas mulia. Artinya tidak semua ditekankan pada para ulama atau pemuka agama saja, namun tugas bersama yang bertujuan dalam rangka menjaga keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia. ‘’Ini adalah tugas kita bersama. Mari kita bersatu, untuk NKRI,’’ demikian Bustasar.

Acara dialog lintas agama sendiri digelar pengurus FKUB Bengkulu. Selain Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, juga hadir sebagai nara sumber adalah dari jajaran Polda Bengkulu, dan pengurus FKUB Provinsi Bengkulu. Kegiatan diikuti puluhan peserta yang tergabung FKUB se-Provinsi Bengkulu. Hadir juga Kasubag Hukum dan KUB Kemenag Provinsi Bengkulu Drs. H. Daharman, M.Hi.(Tatang)

 

 

 

Bagikan :