Bustasar : Wujudkan SDM Pelayan Haji Yang Profesional

Bustasar : Wujudkan SDM Pelayan Haji Yang Profesional

Bustasar : Wujudkan SDM Pelayan Haji Yang Profesional

Bengkulu (Inmas) - Bidang penyelenggaran Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu menyelenggarakan kegiatan koordinasi perencanaan dan pengembangan SDM bagi pegawai penyelenggara haji Tahun 2019 di Grage Hotel Bengkulu, pada Rabu-Jumat (25-27/12/2019). Didampingi Kabid PHU. H. Ramlan, MHi, Kegiatan dibuka secara resmi oleh kakanwil kemenag provinsi Bengkulu Drs. H. Bustasar, MS. M. Pd. Dalam kesempatan tersebut, Bustasar mengapresiasi kegiatan ini, karena program tersebut mewujudkan SDM yang unggul, tangguh, dan berkemajuan dalam pelayanan haji.

"Teruskan kegiatan ini, dan tingkatkan pelayanan haji kepada masyarakat, dan wujudkan SDM pelayan haji yang profesional, " kata Bustasar.

Ditegaskan Bustasar, penyelenggara haji selain dituntut unggul, tangguh memang juga dituntut profesional,karena para pegawai yang menangani masalah penyelenggara haji dan umrah wajib mengekplore potensi dirinya agar dapat memperkuat hubungan kerjasama antara pimpinan dan bawahan. Artinya,semua itu harus diciptakan kondisi yang baik,dengan saling koordinasi dan menyiapkan perencanaan yang matang. kesemua itu bertujuan untuk meningkatkan pelayanan haji yang lebih baik dan pelayanan maksimal.

"kalian yang hadir disini adalah orang-orang pilihan, yakni yang orang yang berada di garda terdepan  di kemenag dalam rangka melayani masyarakat dibidang penyelenggaraan haji. Saya senang melihat pekerjaan apabila dilaksanakan dengan profesional. Bukan hanya hayalan, tetapi bukti yg harus dipertanggungjawabkan dan harus berkualitas,’’ harap Bustasar.

Diakhir amanahnya, Bustasar mengatakan bahwa Jabatan ini adalah sebagai amanah, namun sudahkah aparatur itu melaksanakan amanah dengan baik. Ini harus menjadi cermin pribadi masing-masing, karena amanah yg baik adalah senantiasa mawas diri, senantiasa waspada dari bencana yg timbul dari perbuatan diri sendiri. ‘’Teruslah bekerja dgn teliti, jangan sampai pekerjaan kita menimbulkan akses yg lain, ada pekerjaan selesaikan tuntaskan dgn baik, apalagi semenjak 2016 sampai saat ni, penyelengaraan haji dan umroh, indeks kepuasaan masyarakat terus meningkat. Ini mengembirakan kita, dan ini harus dipertahankan agr pelayanan haji yang berkualitas,’’ demikian Bustasar.

Sementara itu ketua panitia penyelenggara H. Kurniawan, MM mengatakan, kegiatan ini diikuti sebanyak 50 orang yang terdiri dari 20 orang dari kanwil kemenag provinsi Bengkulu, 30 orang dari kemenag kabupaten/kota. Mereka adalah aparatur yang mengurusi masalah perencanaan dan keuangan penyelengaraan haji dan umrah, yang memang diharapkan dapat memperkuat hubungan kerjasama antara atasan dengan bawahan,sehingga tercipta kondisi yang baik.

"yang intinya berkontribusi pada kemajuan penyelenggaraan haji dan umrah, " inbuh mas wawan begitu kasi pengelolaan keuangan haji kanwil kemenag Bengkulu itu akrab disapa.

Diakhir pembicaraan wawan juga mengatakan, kegiatan ini akan terus berkesinambungan. Sehingga kemenag benar benar memiliki SDM pelayanan haji yang berkualitas, unggul ,tangguh serta berkemajuan. ‘’Kita berharap akan terus menjadi lebih baik,’’ imbuh Mas Wawan mengakhiri.(Tatang)

 

 

Bagikan :