Terapkan Perda Baca Tulis Alquran Ka. KUA Bang Haji Kunjungi TPQ At-Taqwa Desa Air Napal

Terapkan Perda Baca Tulis Alquran Ka. KUA Bang Haji Kunjungi TPQ At-Taqwa Desa Air Napal

Bengkulu Tengah (Inmas)- Selasa 17/12, Dalam upaya Penerapan Perda Baca Tulis Al-Quran sekaligus untuk  memberikan motivasi kepada anak- anak pengajaran Taman Pendidikan AlQur'an (TPQ) dan sekaligus memberikan pembinaan,  kepala KUA Kecamatan Bang Haji Bapak Hery Kusmawan, SHI Kunjungi TPQ At-Taqwa Desa Air Napal,  Senin sore 16/12/.

Kegiatan yg rutin beliau lakukan ini selain untuk melakukn pembinaan sekaligus juga menjadi sarana penilaian perkembangan Upaya Pemberantasan buta baca tulis alquran ungkap Beliau, hal ini sejalan pula dengan program Pemerintah Daerah Bengkulu Tengah yang telah menerbitkan Perda tentang Kemampuan Membaca Alqur'an pada anak usia sekolah dan remaja.

TPQ At-Tawqa Desa Air Napal ini di asuh oleh Ustad Sudarsono, S.Pd.I dengan jumlah santri 30 orang anak anak usia sekolah,  dengan waktu belajar setiap sore hari sesudah sholat Asar.

Dalam kesempatan kunjungannya kepala KUA Bang Haji mengingatkan pentingnya motivasi dan keikhlasan diri bagi para Guru guru TPQ saat mengajar,  terlebih lagi dengan kondisi kesejahteraan guru TPQ yang tak sepadan dengan perjuangannya namun sangat penting bagi masa depan generasi muslim dimasa yang akan datang.

Terakhir Heri Menyampaikan ia mengharapkan dengan sepenuhnya kemampuan seorang tenaga pendidik untuk tidah pernah lela dalam membrikan ilmunya terhadap siswa siswinya dalam mengembangkan dan membentuk generasi yang lebih berkompeten sebagai perwujudan dari seaorang Muslim yang sejatihnya.
(gk)

Bagikan :