Melalui Bulan BIAS Siswa MIN 5 Benteng Imunisasi DT dan TD

Melalui Bulan BIAS Siswa MIN 5 Benteng Imunisasi DT dan TD

Bengkulu Tengah (Inmas) - Dalam rangka Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) seluruh siswa kelas 1 dan 2 MIN 5 Bengkulu Tengah mendapat imunisasi Difteri Tetanus ( DT) dan Tetanus Texoid ( TT). Pemberian imunisasi ini bekerjasama dengan  Puskesmas  Ujung Karang Kecamatan Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu Tengah. (10-12-2019)

Tim Pukesmas yang diwakilkan oleh Ichwan, Amd. Kep  menerangkan kegiatan imunisasi yang di beri adalah imunisasi DT untuk siswa kelas 1 sedangkan TD untuk siswa kelas 2 dan 5.Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kekebalan kepada siswa agar terlindungi dari bahaya penyakit tetanus. "Jadi kepada siswa kelas 1,2,dan 5 tidak perlu takut atau cemas karena  tidak sakit dan cuma sebentar saja" Jelas Rega.

Sementara itu Kepala MIN 5 Bengkulu Tengah Lestari Sri Rejeki, S.Pd.S.Sos.I  yang ikut mendampingi siswa saat di suntik mengatakan bahwa  pemberian  vaksin DT danTT merupakan salah satu upaya preventif untuk mencegah dan menciptakan kekebalan secara terus menerus untuk penyakit tersebut. PM lo

"Semoga nantinya siswa MIN 5 Bengkulu Tengah dapat terlindung dan terhindar dari berbagai penyakit  sehinga dapat anak-anak kita dapat melaksanakan kegiatan aktivitas belajar dengan semangat" harap Lestari. (Emi)

Bagikan :