Operator Simpatika MAN 1 Mukomuko Ikuti Pelatihan Penguatan dan Sinkronisasi Data Simpatika Tahun 2019

Operator Simpatika MAN 1 Mukomuko Ikuti Pelatihan Penguatan dan Sinkronisasi Data Simpatika Tahun 2019

Mukomuko (Inmas) Terima undangan untuk mengikuti pelatihan Penguatan dan Sinkronisasi Data Simpatika Tahun 2019 dari Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Operator Simpatika MAN 1 Mukomuko beserta 41 Operator Simpatika Se-Provinsi Bengkulu pada Selasa, 10/12/19 s.d. 12/12/19 di Hotel Nala Sea Side Pantai Panjang Bengkulu.

Pelatihan tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Bapak Drs. H. Bustasar, M. Pd. Saat membuka acara Bapak H. Bustasar menyampaikan bahwa kedudukan data sangat penting karena data merupakan dasar untuk mengambil suatu kebijakan. Oleh karena itu, sinkronisasi data perlu dilakukan agar data yang ada sesuai dengan yang sebenarnya.

Usai dibuka secara resmi Oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu di hari pertama, kegiatan dilanjutkan dengan mendengarkan materi dari Kasi Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Kanwil Kemenag Bengkulu, dan dilanjutkan dengan penyampaian masalah dimpatika oleh Admin Simpatika dan admin Emis Kanwil Kemenag Bengkulu.

Selain kegiatan Penguatan dan Sinkronisasi Data Simpatika Tahun 2019 yang diikuti oleh 42 operator simpatika Se-Provinsi Bengkulu dihari yang sama sejumlah Operator Aplikasi Rapor Digital (ARD) RA Se-Provinsi Bengkulu juga mengikuti Bimtek ARD di Hotel Nala Sea Side Pantai Panjang Bengkulu.

Setelah melakukan seluruh rangkaian kegiatan, Kabag Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu menutup acara di dampingi oleh Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Provinsi Bengkulu Bapak Dr. H. Junni Muslimin, M.A. *(J88)

 

Bagikan :