Ka.KUA Ujan Mas Safari Jumat di Desa Suro Bali

Ka.KUA Ujan Mas Safari Jumat di Desa Suro Bali

Kepahiang (Inmas)- Safari Jumat merupakan agenda rutin mingguan kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Ujan Mas bapak H. Mudahhri, S.ag MH, kali ini Jumat 13 Desrmber 2019 kepala KUA mengadakan safari jumatnya ke masjid Almuhajirin desa Suro Bali yaitu salah satu desa wilayah KUA kecamatan Ujan Mas, yang mana desa ini merupakan desa yang penduduknya sangat komplek dan beragam agamanay.

    H.Mudahhri, S.ag MH menjelaskan Di desa Suro Bali Ini setidaknya terdapat 5 agama, yakni agama Islam, Kristen, Katolik, Budha dan Hindu. Safari Jumat pada kesempatan kali ini sengaja di pilih desa Suro Bali tujuannya adalah agar kita semua terutama masyarkat desa setempat lebih memahami dan meningkatkan lagi rasa ukhuwah wathoniyah (persaudaraan sesama anak bangsa).

    Untuk kita ketahui bersama bahwa pada beberapa hari lalu Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kepahiang mengadakan rapat tentang pembahasan Safari Jumat ke desa-desa, untuk itu pak Mudahri selaku ketua MUI 1 mengusulkan agar safari Jumat MUI di arahkan ke desa Suro Bali, hal ini dimaksudkan biar sejalan dengan program safati jumat yang diagendakan oleh KUA kecamatan Ujan Mas.

    Bertindak selaku khotib pak Mudahri menyampaikan dalam khutbahnya bahwa ada 7 golongan yang nanti di akhirat mendapatkan naungan Allah, yang pertama adalah Imam yang adil, kedua Pemuda yang tumbuh dewasa dalam beribadah kepada Allah.

    Ketiga seorang yang hatinya bergantung dengan masjid, yang keempat dua orang yang saling mencintai di jalan Allah, yang kelima seorang laki-laki yang diajak berzina oleh perempuan cantik dan punya kedudukan tapi ia tolak dengan mengucapkan "inni akhofullah" saya takut kepada Allah, yang keenam orang yang bershodaqoh dengan tangan kanannya sedangkan tangan kirinya tidak mengetahui, dan yang ketujuh seorang yang berdzikir kepada Allah dalam keadaan sepi hingga meneteskan air mata.

    Safari Jumat ini dihadiri oleh sebagian pengurus MUI kabupaten Kepahiang diantaranya adalah Kasi Bimas Islam pak Ali Akbar, SHI MH bertindak selaku Imam sholat, kepala MIN 1 Kepahiang Efrizal Firdaus, M. Pd, Wanhar, M. pd, Mulyadi, Sibuan, S. Ag MHI, Hevar Viton, S. Ag MH, Suisten, SHI, Umar Aliayansyah, S. Pd. I.

Bagikan :