Peringati HAB, Kemenag RL Gelar Kesehatan Gratis

Peringati HAB, Kemenag RL Gelar Kesehatan Gratis

CURUP (Inmas) –Selain jalan santai, peringatan Hari Amal Bhakti Ke-74 Kementerian Agama tingkat Kabupaten Rejang Lebong (RL) mengelar pengobatan kesehatan gratis. Kegiatan amal bakti ini merupakan hasil kerjasama Kemenag RL dengan Dinas Kesehatan. Chek kesehatan digelar di halaman Kantor Kemenag RL pada Minggu (15/12/2019).

Ketua Panitia Kegiatan Drs. H. Akhmad Hafizuddin, MHI mengatakan chek kesehatan gratis merupakan kegiatan yang bersifat amaliyah. Sesuai dengan nama acara yaitu Hari Amal Bhakti, maka yang ditonjolkan adalah kegiatan yang bernilai amal dan bhakti.  

“Ada beberapa kagiatan amal yang kita adakan pada HAB Kemenag. Di antaranya chek kesehatan gratis, pemberian bantuan ke Panti Asuhan, dan Pondok Pesantren. Kegiatan-kegiatan serupa memang biasa dilakukan setiap tahunnya”, kata Hafizuddin.

Chek kesehatan yang dilakukan meliputi chek tensi atau tekanan darah, gula darah, dan lain-lain. Tampak antrian warga di depan meja petugas medis guna memeriksa kesehatan mereka. Diharapkan dengan kegiatan ini kehadiran Kementerian Agama betul-betul dirasakan oleh masyarakat Rejang Lebong. (Bulkis)

Bagikan :