MAN Bengkulu Selatan Ikuti Workshop E-Learning

MAN Bengkulu Selatan Ikuti Workshop E-Learning

Bengkulu Selatan (Inmas) Menghadapi era revolusi industri 4.0, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Bengkulu Selatan menyelenggarakan workshop E-Learning di Ruang Guru MAN Bengkulu Selatan, selama tiga hari Rabu sampai Jumat (11-13/12) diikuti oleh 40 orang yang terdiri dari Guru dan tendik. Dengan pemateri yang sudah ahli dibidangnya yaitu DR. H. Arief Rahman, M.Pd.I yang memaparkan pembelajaran E-Learning.

"Dalam workshop kali ini, para peserta diperkenalkan terlebih dahulu mengenai e-learning selanjutnya mempraktekan pengisian konten e-learning berbasis e-Front agar mampu mengimplementasikan kepada peserta didik," ujar DR. H. Arief Rahman, M.Pd.I

Diadakannya workshop ini adalah untuk meningkatkan kemampuan IT guru MAN Bengkulu Selatan khususnya dalam menggunakan sistem pembelajaran daring. Mengingat era revolusi industri 4.0 yang ditandai dengan maraknya teknologi digital sudah terjadi saat ini, maka tantangan selanjutnya bagi guru yaitu revolusi industri 5.0 yang diperkirakan pada tahun 2021 mendatang. Di era revolusi industri 5.0 tidak hanya teknologi ynag menguasai, tetapi juga didukung dengan kemampuan sumber daya manusia yang kreatif dan inovatif. 

Ketua pelaksana workshop, Mohammad Ilyas, S.Pd. mengungkapkan bahwa guru harus sudah bisa mengoperasikan Learning Manajement System (LMS). Guru juga harus mempunyai kreatifitas dan inovasi untuk mewujudkan sistem pembelajaran berjalan dengan baik.

Terpisah Kepala Mdarasah Dra. Dwi Sugilarwati, M.Pd.I, menyatakan harapannya agar kemampuan guru-guru MAN Bengkulu Selatan betul-betul handal untuk menyikapi kemajuan era revolusi industri 4.0. Guru harus mampu menjadikan teknologi sistem pembelajaran daring untuk memudahkan pembelajaran. “E-learning MAN Bengkulu Selatan harus dioperasikan. Harapannya 70% pertemuan di setiap tingkataan bisa menggunakan LMS. Dan ini merupakan tanggung jawab kita bersama,” ungkapnya.(Ichal-AbuHanifah)

Bagikan :