Drumband GSBM Pukau Peserta Pembukaan HAB Kemenag

Drumband GSBM Pukau Peserta Pembukaan HAB Kemenag

Rejang Lebong (Inmas)-Atraksi Drumband Gema Santri Baitul Makmur (GSBM) Kota Curup pukau peserta Pembukaan Pekan Lomba dan Pertandingan Hari Amal Bakti (HAB) Ke 74 Kementerian Agama (Kemenag). Atraksi tersebut diperagakan langsung oleh siswa-siswi MTs Baitul Makmur.

Drumband MTs Baitul Makmur merupakan salah satu grup drumband andalan Kemenag Kabupaten Rejang Lebong (RL). Berbagai event dan acara akan terasa sepi tanpa kehadiran drumband Baitul Makmur termasuk acara HAB Kemenag. Di bawah asuhan Yoni Safari, S.Ag dan Gustrio Gunawan, S.Sos.I drumband Baitul Makmur semakin diperhitungkan keberadaannya.

Yang lebih menarik adalah dengan busana muslim muslimah tidak mengurangi kelincahan para siswa-siswi di dalam memainkan alat musik drumband. Bahkan penampilan yang islami menjadi daya tarik tersendiri pada grup drumband ini.

Yoni Safari mengatakan drumband MTs Baitul Makmur berhasil menyabet Juara Satu untuk Kategori SMP Tingkat Provinsi Bengkulu Tahun 2019. Lomba tersebut digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun ke 124 Bank Rakyat Indonesia (BRI). (Bulkis)

Bagikan :