PAI KUA Ujan Mas Berlomba-Lomba Melaksanakan Didikan Shubuh

PAI KUA Ujan Mas Berlomba-Lomba Melaksanakan Didikan Shubuh

Kepahiang (Inmas)-Penyuluh Agama Islam (PAI) Non PNS Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Ujan Mas berlomba-lomba melaksanakan kegiatan didikan Subuh. Subuh minggu ada tiga anggota PAI yang melaksanakan Didikan Subuh yaitu Mardon Haryono, Helni Taty dan Nia Angelia.

Seperti biasanya para PAI KUA Ujan Mas melaksanakan Didikan Subuh dengan cara mengajar ngaji, satu persatu anak didik menghadap pada gurunya untuk membacakan iqro' maupun Alqur'an di hadapan gurunya secara langsung, sehingga apabila anak didik salah membaca, sang guru bisa memperbaikinya, selain membaca Al-quran para anak didik juga diberi beban untuk menghafal Al-quran di mulai dari ayat an-nas sampai surat an-naba'.

Namun pada kesempatan kali ini Helni Taty mengajak anak didiknya untuk sejenak keluar masjid guna menghirup angin segar di pagi hari dengan cara berolahraga ringan.

Kepala KUA Ujan Mas Mudahri dalam hal ini terus memberi motivasi kepada para PAI Non PNS untuk tetap istiqomah dan meningkatkan kualitas pengetahuan anak didik baik dari segi tajwidnya, makhrojnya, kefasihan, kelancaran membaca dan menambah hafalannya.

Bagikan :