Ka. Kemenag BU Ungkap Peran Perempuan dalam Mewujudkan Rumah Tangga Islami

Ka. Kemenag BU Ungkap Peran Perempuan dalam Mewujudkan Rumah Tangga Islami

Bengkulu (Inmas) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, H. Heriansyah, S. Ag., M.H mengungkapkan bahwa perempuan memiliki peranan yang penting dalam mewujdukan rumah tangga yang islami.

Hal ini disampaikan H. Heriansyah saat memberikan materi dalam Pembinaan Pemberdayaan Perempuan yang di selenggarakan oleh MUI Kabupaten Bengkulu Utara di Kecamatan Air Padang, Jum’at, (6/12).

“Peran Perempuan sangatlah penting dalam mewujudkan rumah tangga islami, jadi jangan dianggap sepele kaum perempuan” Ucap H. Heriansyah.

Dikatakan H. Heriansyah, ada beberapa hal yang menjadikan perempuan  memiliki peran yang penting dalam mewujudkan rumah tangga yang Islami, diantaranya adalah  dengan Memberikan sambutan yang menyenangkan kepada Suami. Dengan sambutan yang menyenangkan, rasa letih dan penat karena kerja seharian akan  lenyap seketika. Fitnah dan godaan nafsu di tengah perjalanan serta beban kesulitan yang menghimpit pun dengan mudah segera hilang.

Selanjutnya seorang Istri hendaknyan Memperindah dan memperlembut suara dan menghiasi  suara dengan kelembutan nada dan irama tatkala berbincang dengan suami. Serta jangan sekali-kali memberikannya kepada lelaki lain agar tidak menjadi pembangkit fitnah dan nafsu.

Kemudian seorang perempuan atau istri juga harus rela menerima kondisi apa adanya. Untuk melestarikan kebahagian rumah tangga, ajaran Islam memberikan tuntunan agar seorang wanita rela menerima adanya. Perilaku ini bisa menjadikan rumah tangga bersuasanakan surga, sehingga kehidupan yang susah dan sempitpun akan terasa lapang

Dan terakhir menurut H. Heriansyah adalah perempuan harus memiliki kesabaran, karena salah satu aspek yang bisa memberikan sumbangan bagi kebahagian hidup rumah tangga sekaligus menjaga dari berbagai fitnah adalah berhiasnya seorang isteri dengan sabar. Ia mampu bertahan dalam menghadapi berbagai cobaan dan fitnah, baik yang menimpa dirinya atau pun suaminya, baik cobaan itu mengenai harta benda maupun jiwa. (rb)

Bagikan :