PAI Kota Manna Berantas Radikalisme Sejak Dini

Bengkulu Selatan (Inmas) Kota Manna 23 Desember 2019,Kantor Urusan Agama Kecamatan Kota Manna turut mendukung program pemerintah dalam memberantas Faham Radikalisme yang dapat merongrong keutuhan Bangsa. Hal ini dibuktikan dengan dikerahkannya  Penyuluh Agama Islam secara langsung ke lembaga-lembaga pendidikan dengan cara  memberikan materi  tentang Cinta Tanah Air dan menjauhi faham Radikalisme . Materi ini langsung di sampaikan oleh kepala  Kantor Urusan Agama Kota Manna Ustd M.Aliyani S.Pd.I. Lembaga Pendidikan adalah salah satu yang menjadi perioritas utama untuk di berikan wawasan Cinta Tanah Air dan menjauhi dari Faham Radikalisme yang dapat memecah belah bangsa karna ditangan merekalah masadepan Bangsa akan di wariskan.

Ustd.M.Aliyani S.Pd.I. Menyampaikan didepan anggota pelajar Pramuka ,bahwa Pramuka adalah Praja Muda Karana yang solid dan mempunyai jiwa pratiotisme serta  siap menjadi garda terdepan dalam menjaga keutuhan Negara Kedaulatan Ripublik Indonesia. Karena Radikalisme adalah suatu gagasan atau faham yang menginginkan perubahan pada sistim social dan politik dengan menggunakan cara-cara kekerasan dalam idiologi mereka yang tidak sefaham dengan mereka halal darahnya untuk di bunuh, ini jelas-jelas bertentangan dengan Dasar Negara kita Pancasila yang mengatakan Bhinneka Tunggal Ika bahwa walau berbeda-beda tetap satu juga.

Inilah yang harus di tanamkan kepada para generasi muda kita khususnya para pelajar agar mereka mencintai negeri menanamkan rasa solidaritas dan menjunjung tinggi perbedaan, Indonesia adalah tanah air tempat mereka di lahirkan yang telah di perjuangkan oleh para pahlawan dengan mengorbankan harta benda bahkan nyawa sekalipun. Tugas para generasi muda,pelajar  adalah menjaga dan mengisi kemerdekaan dengan prestasi  agar pengorbanan para pejuang tedak menjadi sia-sia  sambung Ustd.M.Aliyani S.Pd.I.                                                                           (suryana/humas) 

Bagikan :