Hadapi Tantangan Global, MIS 04 Kepahiang Biasakan Berbahasa Inggris dan Arab

Hadapi Tantangan Global, MIS 04 Kepahiang Biasakan Berbahasa Inggris dan Arab

Kepahiang (Inmas)- Kemajuan di bidang teknologi dan informasi yang sangat cepat, menuntut para guru dan juga siswa  serta masyarakat secara umum agar dapat ikut memanfaatkan kemajuan tersebut dalam kehidupan sehari-hari. Begitu cepatnya informasi antar negara di dunia sekarang sudah tidak menjadi masalah, suatu kejadian di salah satu bagian bumi, sesaat sudah diketahui oleh masyarakat yang tinggal di belahan bumi lainnya.

    MIS 04 Kepahiang Baru-baru ini telah mulai membiasakan penggunaan bahasa inggris dan bahasa arab di dalam lingkungan sekolah tersebut. Hal ini dimaksudkan agar para peserta didik nantinya mampu menguasai teknologi dan memanfaatkannya untuk kemajuan bangsa di masa yang akan datang. Untuk menguasai teknologi itu, maka kemampuan yang paling mendasar harus dimiliki adalah komunikasi.

    "MOTO kita adalah Cintai Bahasa Indonesia, Pelihara Bahasa Daerah, dan Kuasai Bahasa Internasional. Kita melihat beberapa kampung Inggris yang sukses, Kampung Inggris Pare misalnya. Bagaimana mereka berhasil, diantaranya dengan membiasakan penggunaan bahasa inggris dalam keseharian mereka. Sebagaimana pepatah mengatakan Bisa karena Terbiasa.

    Kita mulai dari percakapan sederhana dulu, pinjam pensil, minta tolong, dan kalimat sederhana lainnya. Dan alhamdulillah di MIS 04 Kepahiang guru-guru kita beberapa orang Sarjana Bahasa Inggris dan Bahasa Arab.” Jelas Bapak Robinson S.Pd.I. sebagai penanggung jawab program ini. (humas)

Bagikan :