Porsadin IV 2019, Bengkulu Raih Juara Terbaik 3 Qoriah

Porsadin IV 2019, Bengkulu Raih Juara Terbaik 3 Qoriah

Bengkulu (Inmas)  - Prestasi membanggakan diraih salah seorang peserta Pekan Olahraga dan Seni antar Diniyah Tingkat Nasional (Porsadin) ke IV Tahun 2019 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang berlangsung di Pondok Pesantren Al-Islam, Desa Kemuja, Kabupaten Bangka belum lama ini.

Salma Putri Alisa siswi MDTA Sakinah Kabupaten Mukumuko Provinsi Bengkulu berhasil meraih juara terbaik 3 cabang MTQ putri dalam event dua tahunan tersebut.

Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs. H. Bustasar, MS, M.Pd melalui Kabid Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Drs. H.Hamdani, M.Pd mengatakan, meskipun hanya meraih juara terbaik ke-3.

Namun pihaknya merasa bangga atas prestasi ini, karena selain mengharumkan nama baik provinsi Bengkulu. Prestasi ini juga dapat memberikan motivasi bagi peserta lain untuk ikut berprestasi dalam event nasional. ‘’Semoga di event lain, Bengkulu bisa meraih secara nasional bahkan internasional,’’ kata Hamdani.

Dengan demikian, Hamdani akan terus memprogramkan untuk melakukan pembinaan terhadap siswa-siswi yang berprestasi tersebut. Artinya jangan cepat bangga atas prestasi ini, pihaknya meminta agar prestasi ini terus dipertahankan.’’Pertahankan dan semangat,’’ ujar Hamdani.

Bagikan :