Hamil Duluan dan Perceraian Topik Utama Sosialisasi

Hamil Duluan dan Perceraian  Topik Utama Sosialisasi

Bengkulu Selatan (Inmas)- Sekitar pukul 07.45 WIB Jum’at pagi (29/11) 2019, Kepala KUA Pino Raya Drs.H.Winraini.M.HI beserta PAI Non PNS Salimudin.M.Pd bergerak menggelar sosialisasi undang-undang perkawinan hasil revisi terbaru tentang batasan usia perkawinan. Sosialisasi kali ini sesuai dengan agenda bertempat di SMAN 9 Bengkulu Selatan Kelutum Pasar Pino. Satu jam lebih ruang waktu diberikan, setelah sebelumnya sempat tim KUA mengikuti senam bersama siswa dan dewan guru. Mulai batasan usia, dampak dan akibat pernikahan dini hingga hamil duluan menjadi topic utama begitu juga persoalan angka perceraian kawin muda. “Alhamdulillah, sosialisasi sesuai rencana berjalan dengan baik ini semua berkat dukungan semua pihak,” jelas Winraini.

Kedepannya, sasaran sosialisasi akan terus dikemas , mulai merabah SMK dan SMP, ini cukup beralasan, karena kurun waktu beberapa buulan terakhir permintaan dan konsultasi berkaitan pernikahan ini selalu ada yang dating. “Target SMP dan SMK lagi, dinilai penting karena ada aturan batasan usia terbaru,” ujar Winraini.

Terpisah Kepala SMAN 9 BS Arlen.M.Pd didampingi Waka Kesiswaan Dawan Sinarjo.S.Pd memberikan apresiasi yang tinggi atas program KUA yang langsung dating ke sekolah guna menyampaikan sosialisasi. “Terkadang semua serba bingung, apalagi kalau sudah tidak dapat ditunda lagi perkawinannya,” demikian Arlen. (salim)

Bagikan :