Peringatan HGN 2019 di MAN 1 BU Khidmat

Peringatan HGN 2019 di MAN 1 BU Khidmat

Bengkulu (Inmas) - Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) ke-74 tahun 2019, MAN 1 Bengkulu Utara melaksanakan upacara bendera pada Senin (25/11). Upacara yang berlangsung di halaman MAN 1 BU tersebut diikuti oleh seluruh dewan guru, staf Tata Usaha dan seluruh siswa dan berlangsung khidmat.
    
Bertindak selaku inspektur upacara kepala madrasah Mulyanto, M.TPd dan pemimpin upacara Puryadi, S.Pd. Dalam kesempatan ini seluruh petugas upacara mulai dari protokol,pemimpin, pengibar bendera, pembaca teks UUD 1945, pembacaan Kode Etik Guru, pembacaan Sejarah Singkat PGRI, hingga pembaca doa,semua petugas dilakukan oleh guru.
    
Dalam pidato Menteri Pendidikan Nasional yang dibacakan oleh inspektur upacara berpesan bahwa guru merupakan tugas yang mulia dan tersulit karena harus membentuk masa depan bangsa,hormatilah dan hargailah jasa guru , karena dari guru lahir orang-orang hebat”
    
Usai pelaksanaan upacara peringatan Hari Guru Nasional tersebut juga diisi dengan berbagai kegiatan seperti bersalam-salaman,pemotongan tumpeng oleh kepala madrasah, lomba tumpeng antar kelas, hingga permainan MotoGP.

“Semoga kedepanya kita menjadi lebih baik lagi dan bisa melaksanakan tugas kita sebagai seorang guru dengan penuh rasa tanggung jawab,” harap Mulyanto. (an)

Bagikan :