Jaga Kekebalan Tubuh, Siswa MIN 4 Terima Suntik Dt dan Td dari PKM Pekik Nyaring

Jaga Kekebalan Tubuh, Siswa MIN 4 Terima Suntik Dt dan Td dari PKM Pekik Nyaring

Bengkulu Tengah (Inmas) - Sebanyak 50 siswa-siswi MIN 4 yang terdiri dari kelas 1, 2 dan 5 kembali mendapatkan suntik Dt dan Td dari Puskesmas Pekiknyaring sebagai bagian dari program Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS), Kamis (28/11).

Kepala Puskesmas Pekiknyaring yang diwakili oleh dr.Tania menerangkan bahwa kegiatan imunisasi ini bertujuan agar anak-anak terlindung dari bahaya penyakit tetanus. “Sampai hari ini, tetanus masih menjadi salah satu penyakit yang sering kita jumpai dan juga sangat berbahaya. Oleh karena itu, pemerintah mengadakan program BIAS untuk menekan penyakit tersebut. Sasaran kita adalah anak kelas 1, 2 dan 5”, terang dr. Tania.

Berbagai ekspresi ditunjukkan oleh anak-anak saat disuntik. Ada yang gemetar, cemas, menangis bahkan ada yang pulang duluan karena takut disuntik. Meski demikian, secara keseluruhan pelaksanaan BIAS berjalan dengan lancar dan sukses.

Kepala MIN 4 H. Rahman, M.Pd.I menyampaikan terima kasihnya kepada pihak Puskesmas Pekiknyaring. “ Terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak, semoga kerjasama kita tetap terjalin dengan baik. Kita juga berharap semoga dengan pemberian vaksin ini dapat memberi kekebalan terhadap penyakit serta perlindungan bagi siswa-siswi MIN 4 khususnya terhadap penyakit campak, difteri dan tetanus”, pungkasnya. (Tina)

Bagikan :