Meriahkan HGN 2019, MIN I RL Lomba Menata Makanan

Meriahkan HGN 2019, MIN I RL Lomba Menata Makanan

Rejang Lebong (Inmas) - Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Rejang Lebong (RL) meriahkan Hari Guru Nasional tahun 2019 dengan berantusias mengikuti lomba membuat dan menata makanan yang berbeda dari setiap kelas, Senin (25/11). Kegiatan sendiri di laksanakan seusai upacara yang digelar di Lapangan MIN 1 RL.

Waka Kesiswaan MIN 1 RL, Sri Wahyuni Sihombing, M.Pd mengatakan, kegiatan membuat dan menata makanan yang dilaksanakan dalam perlombaan HGN ini berbeda-beda dari setiap kelas, kelas 1 membuat puding, kelas II membuat makanan yang digoreng, kelas III membuat makanan yang dikukus, kelas IV membuat makanan dari ubi, kelas V dan kelas VI membuat Nasi goreng.

‘’Para guru dan murid sangat semangat dalam menyusun strategi agar dapat memenangkan perlombaan. Keceriaan dan semangatpun terlihat dari seluruh guru dan siswa yang mengikuti perlombaan ini,’’ kata Sri.  

Kepala Madrasah (Kamad) MIN 1 RL, Wawan Herianto, S.Pd, MM mengatakan, “ Perlombaan membuat dan menata makanan ini sengaja dilakukan untuk menambah semangat dan kekompakan siswa dalam bekerjasama dengan guru kelasnya masing-masing”. Semoga dengan adanya kegiatan ini, menambah kesolidan para dewan guru untuk terus mendidik dengan cinta dan akhlakul karimah, menjadikan mereka tidak hanya pintar intelektual, tetapi juga pintar spiritual dan emosionalnya, dan menjadi teladan  yang baik bagi mereka. (Windi Setia)

Bagikan :