Jaga Kesehatan Gigi Sejak Dini, MIN 3 Benteng Terima TIM Kesehatan dari Puskesmas Renah Kandis

Jaga Kesehatan Gigi Sejak Dini, MIN 3 Benteng Terima TIM Kesehatan dari Puskesmas Renah Kandis

Bengkulu Tengah, (Inmas) - Puskesmas Renah kandis  mengadakan  kegiatan  Usaha Kesehatan Gigi Madrasah Ibtidaiyah Negeri 3 Bengkulu Tengah (UKGM ), Selasa 26/11.  

Dalam Kegiatan kali ini  yang menjadi  objek  kegiatan   adalah kelas satu dan kelas dua  MIN 3 Bengkulu Tengah.  Kegiatan  ini merupakan program yang dilaksanakan pihak Puskesmas Renah Kandis bekerja sama dengan pihak MIN 3 Bengkulu Tengah. Dalam pelaksanaannya tim medis dari Puskesmas Renah Kandis  dikoordinir oleh Dokter Rida bersama seorang  bidan , yaitu Eva Noviana.  

Kegitan UKGM ini  dilaksanakan  di lokal kelas I dengan jumlah anak  28 orang laki-laki dan perempuan. Kegiatan ini  tentu disambut baik oleh pihak Madrasah  dan ini biasa kita lihat dari penyambutan kepalah Madrasah,  Izhar, M. Pd.   terhadap para petugas ketika tiba di madrasah.

Ia menyatakan  siap membantu dan memfasilitasi apa yang dibutuhkan oleh tim puskesmas demi kelancaran kegiatan ini. “Kegiatan ini bertujuan agar anak tahu dan biasa menjaga kesehatan gigi dan gusi  sehingga mencegah gigi berlubang,” ujar Izhar. (Rosidawati)

Bagikan :