Kepala KUA Ujan Mas Ceramah Maulid Nabi Muhammad SAW di Talang Tige

Kepala KUA Ujan Mas Ceramah Maulid Nabi Muhammad SAW di Talang Tige

Kepahiang (Inmas)- Kepala. KUA kecamatan Ujan Mas H. Mudahri, S. Ag MH mengisi acara maulid nabi yang diselenggarakan oleh Pondok Pesantren Sofi Almubarro’ desa Talang Tige kecamatan Muara Kemumu .

    Mudahri yang di dampingi oleh Nabil Alfarezi dan Almubarokah keduanya merupakan anak magang dari IAIN Curup, Kedatangan pak Dahri dan rombongan langsung disambut oleh pimpinan Pondok Pesantren Sofi Almubarrod Buya Shafrullah, S. Ag MHI dan beberapa tokoh agama serta tokoh masyarakat setempat.  

    Dalam taushiyahnya pak Dahri menyampaikan betapa penting mempelajari ilmu agama, dan ilmu agama bisa di raih secara maksimal hanya di pondok pesantren, karena pondok pesantren merupakan gudangnya ilmu agama, lebih-lebih pondok pesantren mengedepankan pelajaran akhlaq kepada para santrinya, bagaimana agar supaya para santri mempunyai akhlaqul karimah.

    Pesantren selalu menanamkan pemahaman ini kepada para santrinya, maka tidak salah lagi kalau orang tua memilih pesantren untuk dijadikan sebagai tempat menimba ilmu anaknya. Karena Nabi sendiri diutus ke dunia ini semata-mata untuk menyempurnakan Akhlaq manusia "innama bu'itstu liutammima makatimal akhlaq" ujar dahri.

    Hadir dalam acara maulid di atas para Imam se Kecamatan Muara Kemumu, Babinsa dari TNI, Babinkamtibmas dari Kepolisian, mantan kades Talang Tige, serta beberapa tokoh masyarakat dan tokoh agama lainnya. Acara ini di akhiri dengan ramah tamah di rumah Pimpinan PonPes Sofi Almubarro’.

Bagikan :