MAN 2 Kota Peringati Hari Guru Nasional (HGN)

MAN 2 Kota Peringati Hari Guru Nasional (HGN)

Kota Bengkulu (Inmas) - MAN 2 Kota Bengkulu memperingati Hari Guru Nasional (HGN) Senin (25/11). Upacara ini diselenggarakan pengurus Persatuan Guru Madrasah Indonesia (PGMI) Provinsi Bengkulu, diikuti Semua kepala MI/MTs/MA Negeri dan Swasta di Kota Bengkulu  dan seluruh Siswa/Siswi juga ikut memeriahkan acara dengan menyiapkan kue ulang tahun HGN.

Peringatan Hari Guru Nasional ini mengusung tema Teladan Penerang Bangsa, Merupakan Sinergisitas Peran Strategis Guru dalam Mewujudkan SDM unggul,.

Kepala MAN 2 Karmila, M.Pd Menyampaikan Ucapan Selamat Hari Guru  sebagai apresiasi atas dedikasi dan  pengabdian mencerdaskan anak bangsa. Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa yang ikhlas mendidik anak melalui bangku sekolah. ‘’Peringatan hari guru bukan hanya sekedar memberikan apresiasi kepada para guru, tetapi mengokohkan tugas mulia mencerdaskan kehidupan bangsa,’’ kata Karmila.

Sementara itu Ketua Persatuan Guru Madrasah Indonesia (PGMI) Provinsi Bengkulu Dr. Fahrurrozi  menyampaikan, tidak ada yang bisa menjadi orang sukses dan tidak ada yang bisa jadi apa pun tanpa adanya guru, “Guru adalah sosok penting dalam perkembangan bangsa. Perjuangan seorang guru sangatlah berat untuk mengasuh anak didiknya. Semangat mulia untuk mendidik para penerus bangsa tetap bergelora. Selain menjaga kualitas dan memberi apresiasi, Hari Guru juga diharapkan bisa menjadi momentum bagi semua pihak untuk menghargai profesi guru,’’ demikian Fahrurozi.  

 

Penulis Berita : Herwin Cahyadi, M.Pd

Bagikan :