Peduli Kesehatan, Puskesmas Srikuncoro Ajarakan Dokter Kecil MI Nurul Ulum

Peduli Kesehatan, Puskesmas Srikuncoro Ajarakan Dokter Kecil MI Nurul Ulum

Bengkulu Tengah (Inmas)- Jumat (22/11) MI Nurul ulum kali ini berkerjasama dengan Puskesmas Srikuncoro menyelenggarakan pelatihan dokter kecil pada siswa  Madrasah Ibtidaiyah Nurul Ulum. Siswa yang terlibat adalah siswa kelas tinggi, yaitu kelas 4 dan kelas 5. Para siswa diajarkan bagaimana cara menolong teman yang sedang  terluka serta cara mudah mengobatinya.

Pembelajaran dokter kecil ini dilakukan di ruang kelas agar memudahkan siswa untuk memperhatikan dengan seksama cara-cara yang diajarkan oeh petugas puskesmas tentang dokter cilik.

Pembelajaran ini diselenggarakan sebagai langkah kecil bentuk kepedulian siswa-siswa terhadap kesehatan. Seluruh kelas sangat antusias. Mereka bergantian berlatih menjadi pasien dan dokter kecil. Mereka sama-sama belajar tentang kesehatan dan penanganan pertama pada kecelakaan kecil.

Para guru-guru dan petugas puskesmas berharap melalui kegiatan ini, siswa dan siswi akan memperhatikan kesehatan masing-masing dan peduli kesehatan sesame teman-teman mereka (sinta).

Bagikan :