MI Tiambang Bengkulu Tengah Adakan Maulid Nabi Muhammad SAW

MI Tiambang Bengkulu Tengah Adakan Maulid Nabi Muhammad SAW

Bengkulu Tengah (Inmas)– Bertempat di halaman Madrasah Ibtidaiyah Tiambang Bengkulu Tengah mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah pada hari rabu (20/11) kegiatan tersebut diikuti seluruh siswa-siswi, dewan guru beserta tamu undangan lainnya.

Kegiatan tersebut dilakukan dengan tujuan agar siswa-siswi bisa terus mengingat sosok Nabi Muhammad SAW dan juga menjadikannya sebagai suri tauladan yang baik, nilai moral dapat dipetik dengan menyimak akhlak terpuji dan nasab mulia dalam kisah teladan Nabi Muhammad SAW, mempraktikan sifat-sifat terpuji yang bersumber dari Nabi Muhammad SAW. Siswa-siwi bisa mendapat nasehat dan pengarahan dari ulama agar selalu berada dalam tuntunan dan bimbingan ulama

Dalam Sambutannya Kepala MI Tiambang Ilyani, S.Pd memberikan penguatan pada siswa-siswi agar dalam menjalani kehidupan sehari-hari mencontoh akhlaq Rasulullah SAW, baik antar siswa, orangtua, guru dan masyarakat. “ Pada intinya dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, diharapkan siswa-siswi bisa meneladani semua akhlaq dan sifat-sifat Rasulullah SAW. Sebab untuk zaman yang semakin maju ini jika kita tidak kuat iman, maka ilmu yang didapatkan menjadi tidak ada artinya “, ucap Ilyani.

Oleh karena itu, peringatan Maulid Nabi juga sebagai ajang untuk meningkatkan dan membentuk karakter anak didiknya agar lebih berkualitas. Sebab untuk mewujudkan anak-anak yang berakhlakul karimah itu, pihaknya sebagai guru memang dituntut untuk benar-benar berimbang dalam memberikan pendidikan.

Terakhir kegiatan ini tidak hanya berhenti pada perayaan atau peringatan saja, tapi lebih kehikmahnya. Yakni tauladan yang telah diajarkan oleh Nabi Muhammad SW. Terlebih khusus kegiatan ini agar menanamkan karakter religius kepada anak didik, bahwa selaku umat islam tidak lupa akan nabi dan rasulnya sehingga saat dewasa nanti mereka paham siapa panutannya.  (eko)

Bagikan :