KUA Pondok kelapa Bimbing Catin Istighfar

KUA Pondok kelapa Bimbing Catin Istighfar

Bengkulu (Inmas) - Bertempat di ruang Balai nikah KUA Kecamatan Pondok Kelapa pada Rabu (20/11) sebanyak dua pasang calon pengantin mengikuti bimbingan perkawinan susulan di KUA Kecamatan Pondok Kelapa.

Bertindak sebagai Nara sumber inti bimbingan perkawinan Budiansyah, M.Pd. dan Drs. H. Rahizal, M.Pd.selaku penyuluh agama Islam PNS KUA Kecamatan Pondok Kelapa.

Dalam nasehatnya Budiansah menitik beratkan pada perwujudan rumah tangga sebagai sarana mendekatkan diri kepada Allah dengan melaksanakan kewajiban.

Ia juga membimbing Calon pengantin untuk mengucapkan istighfar dengan fasih baik dan benar serta pelafalan dua kalimat syahadat sebagi bukti keislaman calon pengantin.

Sementara itu Kepala KUA Kecamatan Pondok Kelapa Mintarno, MHI. Selaku Penanggung jawab kegiatan bimbingan perkawinan menyampaikan pentingnya bimbingan bagi calon pengantin agar memiliki bekal dalam mengarungi bahtera rumah tangga.

Menurut Mintarno sangat penting dilaksanakan bimbingan perkawinan termasuk istighfar dan syahatain agar ketika prosesi ijab dan kabul penghulu tidak lagi menambahkan nasihat perkawinan. (Amin)

Bagikan :