Kanwil Kemenag Bengkulu Gelar Workshop Pengelolaan PTSP

Kanwil Kemenag Bengkulu Gelar Workshop Pengelolaan PTSP

Bengkulu (Inmas)- Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu melalui Subbag Umum mengelar kegiatan Workshop Pengelolaan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di Hotel Nala Sea Side, Senin (18/11).

    Kegiatan workshop selama tiga hari tersebut dibuka Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu melalui Kepala Bagian Tata Usaha, Drs.H.Yasaroh,M.Hi dan diikuti 30 orang petugas layanan PTSP dari Kanwil Kemenag Bengkulu dan Kantor Kemenag Kabupaten dan Kota.

    Dalam arahanya, H.Yasaroh menegaskan petugas PTSP memiliki tugas penting dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang dapat berdampak langsung pada citra Kementerian Agama dimata masyarakat.

    "Jika masyarakat puas dengan layanan yang diberikan di PTSP, maka secara tidak langsung saudara-saudara telah berperan dalam membentuk citra positif kemenag dan juga sebaliknya,"ujarnya.

    Untuk itu sesuai dengan tujuan dari penyelenggaraan wokrshop yaitu meningkatkan pelayanan prima menuju tata kelola kepemerintahan yang bersih dan berwibaha, para petugas ptsp harus benar-benar menanamkan prinsip melayani bukan dilayani.



    Hal penting lainnya, para petugas diminta senantiasa ramah menyambut masyarakat yang datang dengan berbagai kepentingan dan persoalan, tertib administrasi serta berusaha memenuhi layanan sesuai dengan standar layanan yang telah ditetapkan.

    "Berikan layanan sesuai dengan standar layanan yang telah ditetapkan, berikan senyuman dan jangan membuat masayarakat kecewa dengan layanan PTSP Kemenag Bengkulu,"ujarnya.

    Selain itu, terselenggaranya PTSP di Kementerian Agama Provinsi Bengkulu merupakan bagian dari implementasi Undang-Undang pelayanan Publik, dimana instansi pemerintah berkewajiban memberikan layanan secara prima, tepat waktu, akuntabel dan transparan.

    Sementara itu, Kasubbag Umum Kanwil Kemenag Bengkulu, H.Irmaidi.S.Sos mengatakan kegiatan Workshop tersebut dilaksanakan sebagai bentuk keseriusan kanwil kemenag Bengkulu dalam mengelola PTSP. "Kita perlu bekali pengelola PTSP ini dengan ilmu serta kemampuan berkomunikasi, dan jika sudah begitu maka pelayanan dipastikan akan memuaskan,"ujarnya.

   

Bagikan :