Kembangkan Bakat Siswa, MI Darul Qalam Adakan Ekskul Drumband

Kembangkan Bakat Siswa, MI Darul Qalam Adakan Ekskul Drumband

Bengkulu Tengah (Inmas) – (15/11) Madrasah Ibtidaiyah (MI) Darul Qalam Bengkulu Tengah mengembangkan bakat siswa dengan ekstrakurikuler Drumband, ekstrakurikuler atau biasa disingkat ekskul ini telah dilaksanakan secara rutin. Kegiatan ini merupakan ajang persiapan jika diadakan baik di tingkat Kecamatan Merigi Kelindang, Kementerian Agama, maupun Kabupaten Bengkulu Tengah.

Melalui kegiatan drumband anak-anak dapat belajar banyak hal diantaranya kedisiplinan, kekompakan, serta percaya diri. Dengan drumband dapat membekali/menanamkan kepada para anggotanya berupa pengetahuan, pemahaman dan keterampilan bermain musik baik secara teori maupun praktik. Berbagai pengetahuan dan keterampilan ini diharapkan dapat bermanfaat untuk masa depan anggotanya antara lain sebagai modal untuk meniti karir di bidang musik sebagai musisi professional maupun manfaat lainnya.

Sebagai Kepala MI Darul Qalam Rita Hastari, S.Pd mengatakan bahwa kegiatan ekstrakurikuler drumband ini sangat membantu kreatifitas bagi siswa didiknya. “ Adanya Kegiatan ekstrakurikuler seperti ini tentunya bisa memicu semangat dan menggali potensi pada diri anak itu juga, selain mendapatkan ilmu dan wawasan siswa juga menjalin komunikasi yang baik antar sesama anggota drumband “, jelasnya.

Rita Hastari mengharapkan kegiatan ekstrakurikuler drumband ini mampu menjadi wadah bagi siswa-siswi MI Darul Qalam Bengkulu Tengah dalam mengembangkan bakatnya dibidang kesenian, sehingga bakat yang mereka miliki tidak dipendam akan tetapi disalurkan melalui ekstrakurikuler ini. (tuti)

Bagikan :