Madrasah Ramah Anak, MIN 1 Benteng Adakan Kegiatan Sehari Belajar Diluar Kelas

Madrasah Ramah Anak, MIN 1 Benteng Adakan Kegiatan Sehari Belajar Diluar Kelas

Bengkulu (Inmas) - MIN 1 Benteng ikut menyemarakkan kegiatan Sehari Belajar di Luar Kelas yang diinisiasi oleh Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA), yang serentak dilaksanakan secara nasional oleh seluruh satuan kerja pendidikan Kamis 14 November 2019.

Kegiatan ini mengusung tema “Mewujudkan Sekolah Ramah Anak Melalui Kegiatan Sehari Belajar di Luar Kelas”. Siswa bisa langsung berinteraksi dengan dunia luar, jauh dari kejenuhan belajar didalam kelas, serta menambah kreativitas siswa dan guru.

MIN 1 melaksanakan kegiatan ini di Taman Hutan Raya Rajolelo Bengkulu Tengah. Sluruh siswa beserta dewan guru dan beberapa wali siswa hadir dalam kegiatan ini.

Emiyati, M.Pd Kepala Madrsah mengemukakan bahwa “ Dengan adanya kegiatan ini maka diharapkan dapat membangun kebersamaan, keakraban dan kedekatan hati baik antara guru, siswa dan wali siswa serta semua elemen dalam lingkup madrasah dan masyarakat”.

Kegiatan sehari belajar di alam ternyata sangat menyenangkan, menikmati udara segar dan berbaur dengan alam. Kegiatan ini juga mampu merefresh kejenuhan dan kepanatan para siswa dan juga para guru. (Anita NS)

Bagikan :