MTSN 2 Kota Bengkulu Meriahkan Karnaval Batik Besurek

MTSN 2 Kota Bengkulu Meriahkan Karnaval  Batik Besurek

MTSN 2 Kota Bengkulu Meriahkan Karnaval  Batik Besurek

Kota Bengkulu (Inmas) – 3 orang siswa-siswi MTsN 2 Kota Bengkulu memeriahkan karnaval batik besurek yang digelar Pemerintah Kota Bengkulu minggu yang lalu. Tiga siswa-siswi tersebut adalah Bunga Wirajubah, Nauval dan Annisa dari Kelas IX.Mereka ikut serta dengan  didampingi oleh Kepala Madrasah, Diniah, M.Pd. serta guru seni budaya Ajeng, Nurul, dan Yoga Rahma.

Kepala MTsN 2 Kota Bengkulu, Diniah, M.Pd mengatakan, keikutsertaan pihaknya dalam kegiatan ini dalam rangka mendukung program kerja Pemerintah Kota Bengkulu. Dimana pihaknya juga ikut mempromosikan batik besurek di tingkat nasional. ‘’Dengan event inilah kita bisa mengenalkan Provinsi Bengkulu,’’ kata Diniah.

Dalam kesempatan itu, Karnaval Batik Kain Besurek ke-6 ini, perwakilan MTsN 2 Kota Bengkulu memilih tema Bunga Rafflesia yang merupakan ciri khas dari Batik Kain Besurek. ‘’Walaupun dalam ajang ini, kami belum bisa meraih gelar juara. Tetapi kita tetap merasa bangga bisa ikut serta dalam ajang budaya yang digelar setiap tahun di Kota Bengkulu ini,’’ demikian Diniah (Weliya/Popi)

           

Bagikan :